home ×
Digilife

Andalkan AI, Instagram Bakal Sembunyikan Komentar Negatif Otomatis

07 October 2020 By
Andalkan AI, Instagram Bakal Sembunyikan Komentar Negatif Otomatis
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Instagram genap berusia sepuluh tahun pada Selasa (6/10). Di hari ulang tahunnya, Instagram meluncurkan banyak fitur, termasuk memperkenalkan beberapa langkah untuk mengatasi komentar negatif di Instagram.

Seperti dikutip Uzone.id dari The Next Web, Instagram bakal secara otomatis memblokir komentar yang menyinggung menggunakan (Artificial intelligence) AI.

Instagram mengatakan akan mendeteksinya dengan menggunakan komentar negatif yang dilaporkan sebelumnya. Pengguna juga dapat melihat komentar-komentar yang disembunyikan Instagram di opsi "View Hidden Comments".

Baca juga: Peta Cuitan Omnibus Law UU Cipta Kerja di Twitter, Banyak yang Kontra

Instagram akan secara otomatis menghapus semua komentar yang melanggar pedoman komunitasnya. Fitur ini sekarang masih dalam mode beta.

Selain itu, perusahaan juga mengembangkan fitur "nudge" yang memberi tahu seseorang, ketika ia mengunggah komentar yang tidak menyenangkan.

Baca juga: Spotify Punya Fitur Cari Lagu dari Lirik, Tiru Apple Music?

Sebelumnya, fitur tersebut hanya muncul sekali. Sekarang, Instagram akan menampilkan peringatan, saat seseorang berulang kali mencoba mengunggah komentar-komentar yang menghina orang lain.

Fitur ini akan tersedia secara global, saat orang-orang menulis komentar dalam bahasa Inggris, Portugis, Spanyol, Prancis, Rusia, China, dan Arab (khusus Android). Instagram mengatakan akan memperluas fitur ini ke bahasa lain di masa mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article