icon-category Travel

10 Destinasi Favorit Milenial Indonesia pada 2018

  • 08 Nov 2018 WIB
  • Bagikan :

    (Ilustrasi/Unsplash)

    Uzone.id - Berlibur ke luar negeri sedang tren belakangan ini. Menurut siaran pers dari Scoot, generasi milenial mendominasi sekitar 40 persen penumpang Scoot.

    Maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group ini juga merilis sepuluh destinasi favorit kalangan milenial Indonesia pada 2018.

    Daftar tersebut disusun berdasarkan pemesanan tiket terbanyak oleh penumpang milenial Indonesia sejak Januari hingga Oktober 2018.

    Baca: Berobat ke Luar Negeri, Apa Kelebihan?

    Kota-kota di Asia mendominasi daftar. Bangkok menjadi destinasi liburan terfavorit, sedangkan Hong Kong dan Melbourne masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga.

    Sementara itu destinasi yang mulai populer di kalangan milenial Indonesia adalah Ho Chi Minh. Tempat ini terkenal akan biaya yang terjangkau, wisata kuliner yang nikmat, dan pemandangan alam yang menakjubkan.

    Baca: Gunung Prau dan Pemandangan Matahari Terbit yang Cantik

    Secara berurutan, sepuluh destinasi favorit tersebut, yaitu Bangkok, Hong Kong, Melbourne, Sydney, Taipei, Guangzhou, Malé (Maldives), Jeddah, Ho Chi Minh, dan Phuket.

    Di samping itu, berdasarkan data Scoot, sekitar 85 persen pelancong milenial Indonesia memilih tarif tanpa tambahan bagasi. Mereka cukup memanfaatkan bagasi kabin 10 kg dari Scoot.

    Data juga mengungkapkan bahwa selama 10 bulan terakhir, lebih dari 50 persen milenial Indonesia telah melancong dua kali, masing-masing selama satu hingga empat hari. Hal ini menunjukkan bahwa milenial lebih suka bepergian singkat, namun sering.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini