icon-category Travel

Berobat ke Luar Negeri, Apa Kelebihan?

  • 07 Nov 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Berobat ke luar negeri masih menjadi pilihan beberapa masyarakat Indonesia. Biasanya, mereka sengaja melintasi benua untuk berobat atau memperoleh layanan medis yang tidak ada di Tanah Air.

    Berobat ke luar negeri memang menawarkan beberapa kelebihan. Mengutip siaran pers dari GO.CARE, layanan yang menghubungkan pasien di seluruh dunia dengan rumah sakit terbaik di Asia, ini beberapa hal positif yang didapat dari berobat ke luar negeri.

    Biaya pengobatan lebih murah

    Berobat ke luar negeri mungkin terkesan mahal. Padahal jika dihitung secara rinci, total biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah. Bahkan, kamu bisa menghemat sampai sekitar 30-80 persen.

    Baca: Tanya Dokter: Mengapa Pusing Saat Olahraga?

    Namun tidak semua pengobatan di luar negeri murah, karena bergantung pada negara tujuan, jenis perawatan medis, dan asuransi kesehatan.

    Pelayanan kesehatan dilakukan segera

    Terkadang beberapa pasien harus menunggu tindakan pengobatan atau perawatan medis dalam waktu lama, bahkan sampai berbulan-bulan. Hal ini tentu membuat tidak nyaman.

    Karena itu, beberapa memutuskan untuk berobat ke luar negeri. Di negara tujuan, pasien justru bisa mendapatkan tindakan pengobatan dengan segera.

    Baca: 5 Tanda Kamu Kurang Piknik

    Dokter dan staf medis berpengalaman

    Rumah sakit di luar negeri, terutama yang sudah memiliki akreditasi internasional, umumnya memiliki banyak dokter ahli dan tenaga medis yang menawarkan layanan perawatan kesehatan untuk pasien dari negara lain.

    Tidak sedikit pula dari para ahli yang sudah mengantongi sertifikat keahlian internasional dengan banyak pengalaman.

    Fasilitas dan teknologi medis yang canggih

    Selain memiliki dokter dan tenaga medis yang tersertifikasi dan berpengalaman, sejumlah rumah sakit di luar negeri mempunyai fasilitas dan teknologi medis yang canggih.

    Baca: Kopi Panas Lebih Sehat daripada Kopi Dingin, Benarkah?

    Dengan fasilitas itu, proses rawat inap dan tindakan pengobatan menjadi lebih optimal. Alhasil, pasien bisa segera sembuh.

    Manfaatkan waktu sambil jalan-jalan

    Saat melakukan perawatan medis, pasien bisa sekaligus jalan-jalan dan menikmati beberapa tempat wisata di negara tujuan. Ini tentu menjadi pengalaman menyenangkan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini