home ×
Gadget

100 Juta Pengguna Apple Watch, Garmin Mulai Unjuk Gigi

30 August 2021 By
100 Juta Pengguna Apple Watch, Garmin Mulai Unjuk Gigi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pasar smartwatch mulai melesat tajam di tahun ini meski pandemi belum berakhir. Kemungkinan besar, warga dunia mulai membutuhkan jam tangan pintar untuk memonitor kesehatan mereka. Malah Apple Watch telah melampaui 100 juta pengguna tahun ini.

Dilansir melalui TechSpot, Senin, 30 Agustus 2021, pasar smartwatch diperkirakan telah naik sebesar 27 persen dibanding setahun yang lalu. Hal ini terungkap dari riset pasar yang dilakukan Counter Point Research. Bahkan mereka menemukan jika ada 100 juta pengguna yang memakai Apple Watch.

Meski telah melampaui 100 juta pengguna, pasar Apple Watch diprediksi akan mulai terkikis perlahan berkat adanya kompetisi yang ketat dari Samsung dan Garmin. Belum lagi produsen wearable asal China. Mereka mulai mendapatkan pasar setelah memproduksi banyak smartwatch dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Samsung Peringkat Tiga Penjualan Smartwatch

Pengapalan smartwatch secara global di kuartal kedua tahun ini telah naik sebesar 27 persen year on year. Apple Watch dikabarkan menduduki posisi pertama dengan pangsa pasar sebesar 28 persen. Pada saat yang bersamaan, basis konsumen Apple Watch dikabarkan telah mencapai lebih dari 100 juta pengguna.

Huawei masih memegang tempat kedua di antara merek jam tangan pintar global, tetapi pangsa pasarnya telah menyusut 29 persen dibandingkan tahun lalu. Penyusutan ini mengikuti arus yang terjadi di bisnis ponsel cerdasnya sebagai akibat sanksi AS yang mengurangi kemampuan perusahaan China untuk mengamankan komponen dan perangkat lunak penting. serta lisensi tentunya.

Baca juga: Q2 2021, Pengapalan Smartwatch Naik 47 Persen

Samsung telah naik ke posisi ketiga dan sekarang berada di posisi terbaik untuk mendapatkan keuntungan dari penurunan Huawei. Pasar Galaxy Watch asal Korea Selatan itu telah menyumbang 7,6 persen dari total pengiriman, dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat sebagai hasil dari minat baru yang ditunjukkan untuk Galaxy Watch4.

Garmin disebut Counterpoint sebagai merek yang tumbuh paling cepat. Sekarang mereka menyumbang 5,8 persen dari pengiriman jam tangan pintar, meningkat 60 persen dari tahun ke tahun. Jam tangan pintar murah dalam kategori harga di bawah USD100 terjual lima kali lebih baik tahun ini, tetapi lima model terlaris secara global adalah Apple Watch Series 6, Apple Watch Series 3, Apple Watch SE, Samsung Galaxy Watch Active 2, dan Imoo. Z6-4G.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id