home ×
Gadget

2 Juni, Huawei Siap Rilis Pesaing iPad Pro Barengan HarmonyOS

30 May 2021 By
2 Juni, Huawei Siap Rilis Pesaing iPad Pro Barengan HarmonyOS
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi MatePad/dok. Huawei

Uzone.id -- Raksasa teknologi kini sedang mengeluarkan tablet-tablet andalan mereka. Setelah Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Tab S7 FE disusul dengan iPad Pro dalam jarak satu minggu saja, kini giliran Huawei yang ikut serta dalam “musim tablet” saat ini.

Huawei disebut-sebut siap memamerkan tablet kelas atas mereka MatePad Pro 2, perangkat baru yang akan menggantikan MatePad versi orisinal.

Dilansir dari Techradar, Huawei telah memposting teaser perangkat terbaru mereka di Weibo dengan memamerkan M-Pencil versi Huawei yang mirip seperti Apple Pencil atau S Pen.

Baca juga: Mau Pepet Android, Huawei Rilis HarmonyOS 2 Juni?

Dari bocoran tersebut kemudian menyiratkan jika MatePad Pro 2 akan muncul pada acara Huawei tanggal 2 Juni mendatang.

Huawei sudah banyak menggoda publik terkait perangkat apa saja yang akan mereka pamerkan di acara perilisan HarmonyOS 2 Juni 2021, jam 8 malam waktu setempat. Selain meluncurkan OS miliknya, Huawei juga akan sekaligus meluncurkan perangkat yang akan memakai sistem operasi saingan Android tersebut.

Baca juga: Balas Dendam ke AS, Huawei Bakal Fokus ke Bisnis Software

Dua perangkat yang katanya akan ikut diluncurkan adalah MatePad Pro 2 dan Huawei Watch 3, menjadikan perangkat ini sebagai device jajaran pertama yang memakai sistem operasi buatan Huawei.

HarmonyOS sendiri merupakan sistem operasi mobile yang digadang-gadang menjadi pesaing berat Android. Beberapa perusahaan produsen smartphone seperti Xiaomi dan Oppo dikabarkan tertarik pada OS ini dan sedang mempertimbangkan untuk beralih dari Android.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id