icon-category Gadget

2 Minggu Dirilis, iPhone 12 Jadi Ponsel 5G Terlaris Sepanjang Oktober 2020

  • 22 Dec 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi iPhone 12 (Foto: Shiwa ID / Unsplash)

    Uzone.id -- Seri iPhone 12 memang dirilis agak telat dari jadwal tahunan Apple, biasanya lini produk iPhone diperkenalkan setiap September, di tahun ini justru molor sebulan. Meski begitu, nyatanya iPhone 12 sanggup menarik perhatian konsumen sampai-sampai laris manis di pasaran.

    Laporan baru dari lembaga riset Counterpoint Research memaparkan bahwa varian iPhone 12 menjadi ponsel 5G paling laris di dunia sepanjang bulan Oktober 2020 dengan pangsa pasar 16 persen. Padahal kala itu umur iPhone 12 baru 2 minggu sejak dirilis ke publik.

    Lalu di bawahnya menyusul varian iPhone 12 Pro sebagai ponsel 5G laris manis kedua dunia di angka 8 persen, kemudian ada Galaxy Note 20 Ultra 5G di peringkat ketiga dengan perolehan 4 persen.

    (dok. Counterpoint Research)

    Baca juga: Lagi Pandemi, PO iPhone 12 di Indonesia Tetap Rebutan

    Mengutip MacRumors, sementara jika dilihat dari periode Januari sampai Oktober 2020, iPhone 12 tercatat di urutan ke-tujuh sebagai ponsel pintar 5G paling laku di dunia.

    Pihak Counterpoint mencatat, ada beberapa faktor yang membuat kesuksesan iPhone 12 dan 12 Pro begitu ‘meledak’ di pasaran, seperti upgrade 5G itu sendiri sebagai wujud realisasi permintaan para pengguna iOS, aneka promosi atau penawaran menarik di Amerika Serikat, dan lainnya.

    Selain itu, Counterpoint juga menyoroti bagaimana hal ini akan mempengaruhi industri telekomunikasi dan spekulasi selanjutnya mengenai dukungan dan dorongan terhadap Apple untuk semakin gencar mengembangkan teknologi Augmented Reality (AR) ataupun Virtual Reality (VR).

    Baca juga: Vivo X60 Kalahkan iPhone 12 Mini Sebagai Ponsel 5G Tertipis?

    “Hal ini penting karena dapat memberikan penyedia layanan operator berupa insentif untuk menyebarkan infrastruktur mmWave secara cepat. Kecepatan tinggi dan latensi rendah dari mmWave akan membantu potensi besar dari jaringan 5G. Jaringan mmWave dan perangkat mumpuni juga dapat membangun pondasi kuat bagi Apple untuk memperluas kekuatan segmen AR/VR,” ungkap juru bicara Counterpoint yang tak disebut namanya.

    iPhone 12 diprediksi akan terus tinggi permintaannya sampai kuartal keempat 2020 ini, khususnya di masa liburan yang juga akan mendorong penjualan tinggi sampai awal 2021.

    VIDEO: Review iPhone 12 Pro Max Setelah Sebulan Pemakaian

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini