home ×
Digilife

2022, Sony Bakal Bawa Discord ke PlayStation

04 May 2021 By
2022, Sony Bakal Bawa Discord ke PlayStation
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sony mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Discord dalam waktu dekat. Meski tidak mengumumkan secara pasti bentuk kerja sama yang dimaksud, namun Sony mengungkap bahwa mereka akan membawa aplikasi chat game itu ke perangkat PlayStation.

Dilansir melalui TechCrunch, Selasa, 4 Mei 2021, banyak yang mengartikan pengumuman ini sebagai bentuk keberhasilan akuisisi Sony terhadap Discord. Bahkan Sony disebut memiliki penawaran yang hebat karena mampu mengalahkan pinangan Microsoft ke Discord.

Baca juga: Aplikasi Chat Discord Ikutan Laris Berkat Among Us

Namun belum bisa dipastikan apakah ini merupakan hasil akuisisi atau hanya kerja sama biasa. Namun yang jelas, dalam pengumuman tersebut, pihak Sony berjanji akan menggabungkan pengalaman menggunakan PlayStation dengan Discord pada awal tahun depan.

Discord memang telah memiliki kerja sama dengan banyak konsol game sebelumnya. Bukan tidak mungkin jika salah satu dari produsen konsol game itu akan menggaetnya lebih dalam lagi, dalam bentuk akuisisi.

Selain itu, pengumuman ini juga bisa diartikan sebagai perubahan besar-besaran pada PlayStation tahun depan. Di awal 2022 bisa jadi Sony akan melakukan perubahan, selain memasukkan Discord ke perangkat.

Discord merupakan platform chat yang biasa digunakan oleh para gamer untuk mengobrol sambil bermain. Platform ini mulai naik daun setelah ramai orang menggunakannya seraya bermain Among Us. Layanan Discord sendiri menyediakan fitur chat teks seperti halnya WhatsApp, lalu ada juga video call, dan fitur yang paling populer adalah voice chat, alias obrolan online yang dapat digunakan oleh para pengguna untuk berkomunikasi tanpa harus mengaktifkan video.

Discord sendiri terintegrasi oleh layanan Twitch, yang artinya semakin memudahkan pengguna jika ingin menyiarkan permainan secara virtual agar dapat ditonton oleh orang banyak.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id