home ×
Digilife

Berkat Among Us, Aplikasi Ngobrol Online Discord Ikutan Laris

29 September 2020 By
Berkat Among Us, Aplikasi Ngobrol Online Discord Ikutan Laris
Share
Share
Share
Share

(Foto: Business Insider)

Uzone.id -- Bagi kalian yang mengaku penggila game Among Us yang sedang hyped, harusnya familiar dengan aplikasi bernama Discord. Berkat Among Us yang popularitasnya meroket di kalangan anak muda di berbagai belahan dunia, Discrod jadi ‘kena getahnya’.

Game Among Us yang dikembangkan oleh InnerSloth memang mengalami peningkatan yang mengejutkan karena begitu laris manis. Sejak Agustus 2020, Among Us mengalami kenaikan 65 persen untuk kategori jam atau waktu main oleh para pengguna.

Kesuksesan Among Us ini turut menyeret aplikasi obrolan online Discord yang kerap digunakan oleh para pengguna saat mereka memainkan Among Us untuk berkomunikasi dengan satu sama lain.

Baca juga: Cara Main Among Us, Game 'Perusak Pertemanan'

Jika game-game battle royale seperti PUBG dan Fortnite sudah memiliki fitur chat dan obrolan virtual bawaan, maka Discord menjadi aplikasi andalan yang digunakan orang-orang saat mereka memainkan Among Us agar menambah intensitas keseruan permainan.

Mengutip The Verge, seorang analis bernama Adam Blacker dari perusahaan Apptopia menemukan soal peningkatan penggunaan Discord.

“Discord telah menembus jumlah download baru yang begitu tinggi setiap harinya sejak 5 September, yakni sekitar 800 ribu install per hari,” tutur Blacker.

(Peningkatan jumlah download Discord/dok. Apptopia)

Baca juga: 2 Hari, 3 Juta Orang Main Game Among Us

Layanan Discord sendiri menyediakan fitur chat teks seperti halnya WhatsApp, lalu ada juga video call, dan fitur yang paling populer adalah voice chat, alias obrolan online yang dapat digunakan oleh para pengguna untuk berkomunikasi tanpa harus mengaktifkan video.

Discord sendiri terintegrasi oleh layanan Twitch, yang artinya semakin memudahkan pengguna jika ingin menyiarkan permainan secara virtual agar dapat ditonton oleh orang banyak.

Among Us sampai sekarang masih menjadi permainan populer di dunia, termasuk Indonesia. Game ini terdiri dari para kru pesawat luar angkasa yang harus mengerjakan berbagai tugas dan beberapa impostor, karakter jahat yang menyamar menjadi anggota kru dengan tugas menghabisi semua kru agar bisa menang.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article