Digilife

3 Fitur Seru WhatsApp, dari Pin Obrolan sampai Bikin GIF

  • 04 July 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Semua orang tentu sudah tidak asing dengan WhatsApp. Aplikasi obrolan ini menjadi salah satu yang paling banyak dipakai untuk bertukar pesan.

    Tapi, tahukah kalian kalau aplikasi ini memiliki beberapa fitur dan tips untuk meningkatkan pengalaman bertukar pesan kalian?

    Agar percakapan secara virtual menjadi lebih seru, berikut beberapa fitur WhatsApp yang harus kalian tahu.

    Sematkan obrolan WhatsApp

    Setiap pengguna memiliki tujuan berbeda dalam memakai WhatsApp. Ini tentu membuat banyak chat dari kontak berbeda menumpuk dalam satu aplikasi. Saking banyaknya, beberapa obrolan penting mudah tenggelam di antara chat baru.

    Baca juga: Pengguna Windows 11 Sudah Bisa Unduh TikTok

    Agar mudah menemukan obrolan penting, kalian bisa pin alias menyematkannya di WhatsApp.

    Caranya gampang, kalian hanya perlu tekan lama pada chat yang ingin di-pin. Lalu, kalian akan melihat ikon pin di bagian atas. Setelah itu, klik ikon tersebut dan obrolan akan selalu berada di paling atas daftar obrolan.

    Bikin GIF di WhatsApp

    WhatsApp bisa mengirimkan gambar GIF dari Tenor dan Giphy. Tapi, tahukah kalian kalau kalian juga bisa membuat GIF versi kalian sendiri dari video yang kalian simpan di galeri?

    Baca juga: Lebih Panjang, Durasi TikTok Jadi 3 Menit

    Caranya, sebelum mengirim video, kalian biasanya melihat layar pengeditan. Nah, di sini edit durasi video menjadi enam detik atau kurang, lalu pilih opsi GIF yang ada di layar. Voila! Video pendek kalian berhasil dikirim sebagai GIF.

    Sebagai catatan, video GIF hanya bisa dibuat dengan durasi enam detik atau kurang dari itu.

    Sembunyikan notifikasi WhatsApp Web

    Saat menggunakan WhatsApp, kalian sering mendapatkan notifikasi terus menerus dari WhatsApp Web.

    Untuk menghilangkan notifikasi ini, kalian bisa membuka pengaturan ponsel kalian, kemudian cari WhatsApp di bagian aplikasi. Setelah itu, pilih notifikasi dan nonaktifkan tombol ‘notifikasi lainnya’ dan notifikasi dari WhatsApp Web pun akan hilang.