Digilife

Lebih Panjang, Durasi Video TikTok jadi 3 Menit

Bagikan :
Lebih Panjang, Durasi Video TikTok jadi 3 Menit

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id -  Durasi video TikTok akan bertambah panjang. Aplikasi ini sekarang meluncurkan fitur bagi semua orang untuk mempublikasikan video berdurasi hingga tiga menit, tiga kali lipat dari batas satu menit yang ada.

Alasan bertambahnya durasi video ini dimaksudkan untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada pembuat konten saat merekam dan membatasi kebutuhan untuk posting menjadi beberapa bagian.

Seperti dikutip Uzone.id dari The Verge, Jumat (2/7), sebetulnya durasi video TikTok menjadi 3 menit ini sudah diujicoba sejak Desember 2020 lalu, namun terbatas pada akun dan kategori tertentu.

Baca juga: Membedah Perbedaan Fitur Instagram Reels dan TikTok

TikTok tidak mengatakan seberapa lama klip dapat memengaruhi algoritme rekomendasi yang sangat disukai. Karena selama ini video di aplikasi tersebut terkenal singkat namun padat.

Sebelumnya, TikTok baru saja mengumumkan fitur baru bernama Jump. Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan link aplikasi lain pada video di TikTok.

Baca juga: Cara Pakai Instagram Reels

Misalnya, jika seorang membuat video memasak, ia dapat menyematkan link ke aplikasi resep Whisk, yang mana bisa membuat pengguna membuka resep dalam aplikasi TikTok. Dengan demikian, orang lain bisa mencari informasi yang lebih spesifik lewat link tersebut.

TikTok memang perlu untuk terus berinovasi agar tidak ditinggalkan oleh penggunannya, apalagi pesaing terdekat seperti Instagram baru saja merilis Reels yang mirip ke pengguna di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini