icon-category Auto

3 Fitur yang Bikin Suzuki Ertiga Hybrid Irit BBM

  • 06 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Suzuki mengambil langkah yang berbeda dengan para kompetitornya di segmen low MPV dengan menghadirkan mobil yang hemat bahan bakar dengan teknologi terbarunya.

    Mereka menamainya Suzuki Smart Hybrid, yang merupakan perpaduan dari beberapa teknologi dan perangkat keras. Padanan komposisi Smart Hybrid ini lah yang menjadi rahasia Ertiga hybrid jadi lebih hemat bahan bakar.

    Kami sudah mencobanya langsung dengan melakukan uji irit dari Malang ke Surabaya, dan hasilnya fanstastis, tembus 28 km perliter untuk versi transmisi otomatis dan 32 km perliter untuk transmisi manual.

    BACA JUGA: Pesaing Baru Wuling EV Resmi meluncur, Harga Rp70 Jutaan

    Apa yang membuat Suzuki Ertiga Smart Hybrid begitu irit BBM? Setidaknya ada sejumlah fitur baru yang ditambahkan agar membuat konsumsi BBM Ertiga Hybrid bisa di tekan.

    Pertama sistem Smart Hybrid itu sendiri, yang terdiri dari baterai lithium-ion dan Integrated Stater Generator (ISG).

    Kedua komponen tersebut membantu akselarasi saat mobil hendak melaju, sehingga mengurangi kinerja mesin yang berujung pada penghematan BBM. Tenaga yang dihasilkan Smart Hybrid tersebut di klaim setara dengan torsi 50 Nm.

    Kemudian, Auto Start-Stop yang bekerja untuk menghidup-mtikan mesin saat mobil berhenti, sehingga tidak membutuhkan BBM. Untuk bisa berfungsi, fitur ini membutuhkan baterai yang bisa diisi secara otomatis saat mobil deselarasi atau melakukan pengereman, yang dinamakan regeneratif breaking.

    Nah kesemua teknologi dan fitur baru tersebut membantu secara signifikan peningkatan BBM Suzuki Ertiga Hybrid.

    VIDEO Bremm Journey: Jajal Suzuki Ertiga Hybrid Jakarta - Yogyakarta

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini