icon-category Digilife

4 Cara Beli Tiket Kapal Ferry, Bisa Online Kok

  • 27 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Kapal Ferry menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Kalau libur panjang seperti sekarang ini enaknya ke mana ya? Kalau tempat-tempat liburan mainstream kayak Bali atau Yogyakarta hal biasa.

    Sekali-laki cobain destinasi yang ada di Lampung Selatan, di sana menyajikan banyak spot buat healing dengan latar pemandangan yang indah nian.

    Kamu bisa pilih mau trip ke Pantai Embe, Pantai Kedu, Pantai Tapak Kera, Pantai Marina, Pantai Sebalang, Pulau Sebesi, Air Terjun Way Kalam, Pulau Mengkudu, Menara Siger Lampung, atau Pulau Mengkudu.

    Nah, untuk perjalanan darat dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera, kita mengandalkan kapal ferry untuk menyebrang dari Pelabuhan Merak, Banten, ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

    BACA JUGA: Biaya yang Dihabiskan untuk Healing ke Lampung Pakai Campervan

    Untuk pesan tiketnya sangat mudah. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) sudah menjual tiket online, khususnya untuk penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

    Ferizy adalah Official Mobile Application dari PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang hadir untuk memudahkan pengguna jasa dalam memesan tiket berjadwal di manapun dan kapanpun.

    Lewat Ferizy, kamu bisa mendapatkan informasi terkait berita ASDP, layanan pelanggan, fasilitas pelabuhan dan kapal milik PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero).

    Untuk mendapatkan tiket online, bisa melalui agen-agen resmi seperti berikut ini:

    1. Lewat aplikasi Ferizy

    Penumpang bisa memesan tiket kapal ferry lewat aplikasi Ferizy.com yang tersedia di App Store dan Google Play Store. Bahkan, pemesaran sudah bisa dilakukan H-60.

    Tentu saja, pembelian tiket melalui aplikasi sangat memudahkan pelanggan. 

    Untuk pembayaran bisa melalui Finpay, ShopeePay, QRIS, Bank BRI, Bank Mandiri, BNI, BCA, Permata Bank, CIMB, Bank Maspion, MayBank, e-Pay BRI, Octo Clicks, PermataNet, Alfamart, Indomaret, Pos Indonesia, Pegadaian, dan Yomart.

    2. Lewat AgenBRILink

    PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberikan informasi di situs resminya bahwa pelanggan bisa membeli tiket online lewat AgenBRILink atau agen laku pandai.

    Pembelian tiket kapal fery lewat AgenBRILink diharapkan para pelanggan semakin dimudahkan saat memesan tiket, khususnya pengguna jasa kapal ferry Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

    3. Lewat Alfamart

    PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) juga menggandeng Alfamart sebagai mitra resmi penjualan tiket online bagi pelanggan yang menyeberang Merak-Bakauheni dan Ketapang –Gilimanuk.

    Wajar ASDP bekerja sama dengan Alfamart karena mini market ini punya banyak jaringan sehingga memudahkan pelanggan yang ingin mendapatkan tiket.

    Kamu cuma cukup datang ke Alfamart terdekat. Jangan lupa bawa identitas pribadi, tentukan tujuan kapal dan tanggal keberangkatan, lalu bayar tiket ke kasir.

    4. Lewat Indomaret

    Untuk memperluas layanan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggandeng Indomaret sebagai mitra resmi penjualan tiket online.

    Sama dengan Alfamart, Indomaret juga punya banyak jaringan sehingga memudahkan pelanggan yang ingin mendapatkan tiket.

    Kamu bisa datang ke Indomaret terdekat. Bawa identitas pribadi, tentukan tujuan kapal ferry, tanggal keberangkatan, dan bayar tiket ke kasir.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini