home ×
Gadget

4 Fitur Huawei Watch Fit Harga Sejutaan, dari Pantau Haid Sampai Deteksi Stres

02 September 2020 By
4 Fitur Huawei Watch Fit Harga Sejutaan, dari Pantau Haid Sampai Deteksi Stres
Share
Share
Share
Share

(Foto: Huawei)

Uzone.id -- Salah satu produk terbaru Huawei yang dirilis pada 1 September ini adalah jam tangan pintar Watch Fit. Dibanderol Rp1,39 juta, deretan fitur di dalamnya kebanyakan menunjang kesehatan dan kebugaran dari pengguna. Ada apa saja?

Watch Fit dibekali layar berukuran 1,64 inci yang dapat auto-brightness dan kepadatan layar 320ppi serta rasio screen-to-body 70 persen. Dengan bobot 34 gram dan ketebalan 10,7mm, Huawei menyuguhkan jam tangan pintar ini dengan bingkai polimer dan strap berbahan silikon.

Dari penjelasan Edy Supartono selaku Training Director Huawei CBG Indonesia, Watch Fit ini memang ditujukan untuk pengguna yang aktif beraktivitas, khususnya yang gemar berolahraga ataupun menjaga pola hidup sehat.

“Di dalamnya ada 12 fitness course yang memberikan berbagai pilihan untuk aktivitas kesehatan dan kebugaran, lengkap dengan demonstrasi dengan animasi agar pengguna menjadi lebih mengerti tentang berbagai gerakan workout,” terang Edy saat acara peluncuran di channel YouTube Huawei Indonesia, Selasa (1/9).

Baca juga: Pasar Smartphone Kuartal 2 2020, Samsung dan Huawei Beda Tipis

Adapun 5 fitur menarik di dalam Watch Fit yang dapat membantu pola hidup lebih sehat.

1. TruSeen 4.0
Fitur ini dapat mendeteksi denyut jantung dengan akurasi yang diklaim lebih tinggi ketimbang versi sebelumnya, yakni TruSeen 3.0.

“Fitur ini dapat mendeteksi detak jantung selama 24 jam dan dapat memberikan alarm atau semacam notifikasi ketika denyut jantung kita tidak normal, jadi fitur ini bisa mendeteksi kondisi badan yang sedang tidak sehat,” ungkap Edy.

2. SpO2
Fitur ini dapat memberikan referensi kadar oksigen di dalam tubuh, apakah termasuk normal atau tidak. Edy juga mengatakan, SpO2 dapat memberi saran apabila pengguna perlu istirahat, perawatan medis, hingga kondisi medis darurat.

Baca juga: Huawei 'Dimusuhi' AS, Dibela Rusia

3. TruRelax
Fitur ini mungkin akan berguna bagi pengguna yang memiliki pekerjaan super padat karena TruRelax dapat mengukur kadar stres. Fitur ini bisa membantu pengguna untuk mengatur nafas agar lebih rileks.

4. Tracking menstruasi
Huawei membekali Watch Fit dengan fitur mode pelacakan periode siklus bulanan yang dapat berguna bagi pengguna perempuan. Tampilannya pun tak lepas dari grafis berupa kalender tiap bulannya.

“Nanti pengguna tinggal masukan data, mengisi kapan tanggal mulai haid, lalu siklus berikutnya lagi kapan, nanti ini bisa diintegrasi fitur TruRelax untuk mengukur stres juga,” jelas Edy.

Fitur pemantau haid ini juga diklaim bisa memberikan informasi seputar kondisi emosional si pengguna dan tentunya gambaran kapan siklus berikutnya akan datang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article