icon-category Gadget

4 Fitur Multitasking Galaxy Z Fold 5 Ini Pas Buat Ngonten dan Kerja

  • 05 Sep 2023 WIB
Bagikan :

Bandung, Uzone.id – Kalau Galaxy Z Flip 5 punya Cover Screen yang bisa memunculkan berbagai aplikasi hanya dari layar luarnya, Samsung Galaxy Z Fold 5 punya fitur produktivitas yang juga sudah ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan kalau fitur advanced multitasking ini hadir bersama dengan desain yang makin ramping dan juga kokoh.

"Bagi mereka yang perlu produktif dimanapun Galxy Z Fold5 hadir dengan advanced multitasking yang semakin mengesankan sekaligus memudahkan, desain yang semakin ramping dan kokoh untuk dapat memberikan experience baru berselancar di dunia digital," ujarnya dalam acara Join The Flip Side di Bandung, Senin, (04/09).

Punya performa mirip PC dengan dukungan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy, ponsel ini semakin meningkatkan produktivitas pengguna. Salah satunya dengan kehadiran Taskbar dan split screen hingga 4 layar.

alt-img

Berikut beberapa fitur multitasking terbaru yang ada di Samsung Galaxy Z Fold 5:

Pertama, Taskbar. Fitur ini sekarang bisa menyimpan hingga 4 recent apps untuk akses cepat ke lebih banyak aplikasi yang sering digunakan. Cara untuk mengaktifkan fitur ini adalah mencari taskbar di menu search lalu klik menu Taskbar dan klik ‘show recent apps’, kemudian pilih ‘up to 4 apps’.

Galaxy Z Fold 5 juga saat ini memiliki desain baru Flex Hinge yang membuat perangkat lebih rapat tanpa celah (zero-gap) dan ringan. Selain itu, ponsel ini juga bisa diatur sesuka hati tanpa harus takut akan jatuh.

Hal ini berkat inovasi integrated hinge module with dual rail yang meredam benturan saat HP lipat ini terjatuh dan membuat layar perangkat 25 persen lebih kuat.

alt-img

Selanjutnya, ada fitur Multi Window yang bisa membuat kegiatan multitasking lebih mudah dan seamless dengan cara drag and drop, multi-window di ponsel ini juga tersedia hingga 4 layar. Kalian bisa mengaktifkannya di menu Labs di pengaturan lalu aktifkan ‘Multi window for all apps’.

Untuk mengaturnya, kalian bisa melakukan swipe gesture dua jari kamu pada layar ke arah kanan, kiri, ataupun bawah. 

Kemudian, Flex Mode Panel untuk merasakan pengalaman laptop mini dengan memunculkan touchpad pada layar di bawahnya. Kalian bisa mengaktifkannya pada Advanced Features lalu pilih  Labs, dan aktifkan Flex Mode Panel.

Kalian mendapatkan Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 secara langsung di toko online dan gerai retail terdekat sekarang juga. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini