icon-category Gadget

Dear User iPhone, Bisa Lho Cicip Galaxy Z Fold5 Gratis di Try Galaxy

Uzone.id - Ada saja cara Samsung untuk menggoda para fanboy Apple agar hijrah ke smartphone premium mereka, salah satunya dengan merilis situs bernama ‘Try Galaxy’. 

Try Galaxy adalah aplikasi yang sudah cukup lama ditawarkan Samsung untuk pengguna non-Android, terutama iPhone. Lewat situs ini, Samsung mendemonstrasikan UI Android, terutama fitur-fitur yang ditawarkan oleh smartphone flagship mereka.

Dan sekarang, mengambil momen Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5, pabrikan asal Korea Selatan itu pun menghadirkan user interface ala dua ponsel lipatnya pada situs Try Galaxy. 

Nantinya, pengguna iPhone bisa jajal langsung Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5, tanpa harus membelinya lebih dulu.

“Agar pengguna bisa ikut merasakan keunggulan layar imersif dari Galaxy Z Fold5, update pada Try Galaxy menawarkan fitur baru yang dapat menghubungkan dua smartphone untuk menghadirkan foldable experience,” jelas Samsung, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Untuk jajal langsung fitur-fitur dari Samsung Galaxy Z Fold5 maupun Galaxy Z Flip5, pengguna mengakses Try Galaxy lewat iPhone mereka. Untuk proses download, para fanboy bisa memindai kode QR di situr trygalaxy.com.

Ragam fitur unggulan kedua ponsel lipat ini bisa dicoba langsung, mulai dari fitur kamera hingga multitasking, yang tidak mungkin dilakukan pada ponsel mainstream lainnya.

Namun, untuk merasakan pengalaman layar lipat ala Samsung Galaxy Z Fold5 maupun Galaxy Z Flip5, pengguna perlu dua iPhone yang terhubung ke Try Galaxy bersamaan. Nantinya, iPhone pertama akan mengeluarkan kode, dan iPhone lainnya akan menerima kode tersebut untuk proses sinkronisasi.

Jika sudah, layar Samsung Galaxy Z Fold5 akan terbagi dua di masing-masing layar iPhone. Coba untuk tempelkan atau sejajarkan kedua iPhone tersebut, agar seolah-olah memberikan tampilan yang luas seperti Galaxy Z Fold5.

alt-img

Adapun fitur-fitur yang bisa digunakan seperti FlexCam. Fitur ini membantu pengguna mengambil foto dan video dari berbagai sudut, berkat mekanisme engsel di kedua ponsel lipat.

Pengalaman multitasking yang lancar, nonton konten dengan maksimal, hingga fitur produktivitas seperti drag and drop dan memindahkan konten antar layar pun bisa dirasakan langsung via situs Try Galaxy ini. 

Ada juga aplikasi seperti Quick Share yang bisa dicoba, Samsung Health, dan berbagai fitur menarik lainnya yang ditawarkan smartphone baru Samsung, terkhusus ponsel yang berjalan di One UI 5.1.1. 

Meski memang, pilihan fitur yang ditawarkan Try Galaxy masih terbatas. Tapi setidaknya, Try Galaxy membuat para pengguna iPhone bisa merasakan fitur-fitur yang mustahil dilakukan oleh iPhone. 

Update baru Try Galaxy sudah bisa dijajal langsung oleh pengguna iPhone di seluruh dunia. Situs ini juga hadir dalam 20 bahasa, termasuk bahasa Korea, Ceko, Hungaria, Spanyol, Amerika Latin, dan Rusia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini