icon-category Digilife

4 Update Instagram Reels, Ada Fitur Dual Camera dan Template Baru

  • 22 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Phil Desforges/Unsplash

    Uzone.id - CEO Instagram, Adam Mosseri mengumumkan 4 fitur baru yang akan segera muncul di Reels. Fitur-fitur ini dihadirkan agar fitur ini makin seru digunakan pengguna.

    Sudah bukan rahasia lagi kalau Instagram kini menganak-emaskan Reels dan konten-konten videonya dibandingkan foto, ini jadi salah satu cara mereka untuk menyaingi TikTok yang masih betah jadi platform kesukaan warganet dunia.

    Dengan tampilan baru nan segar tanpa jenggot-nya, Mosseri mengumumkan pembaruan apa saja yang hadir di Reels lewat Instagram pribadinya @mosseri, Jumat, (22/07).

    Baca juga: Ramai Picka: 30 Days to Love, Game Simulasi Cari Jodoh yang Bikin Baper

    “Kami mengumumkan fitur-fitur baru agar makin mudah dan seru saat berkolaborasi, membuat dan juga membagikan konten Reels,” tulisnya dalam postingan tersebut.

    Pembaruan ini antara lain, Reels Video Merge dimana Instagram melebur semua jenis video yang diunggah menjadi satu konten yang sama, yaitu Reels. 

    “Mulai sekarang Instagram hanya akan memiliki satu format video. Kami ini ingin membuat Instagram jadi simple dan mudah untuk digunakan. So, ke depannya video-video di Instagram akan menjadi Reels,” jelas Mosseri.

    Lalu ada beberapa fitur tambahan pada Template, Remix dan juga Dual Camera di Reels. Bagaimana fitur ini nantinya bekerja? Simak penjelasannya berikut.

    Baca juga: Space Tycoon, Taman Metaverse Bikinan Samsung di Roblox

    1. Pertama ada beberapa pembaruan dan perluasan opsi di fitur Template. Pengguna bisa menggunakan format Reels viral, atau format Reels yang sudah ada untuk Reels mereka.
    2. Kedua, Instagram juga menghadirkan format Dual Camera sehingga pengguna bisa merekam atau memotret konten dari depan dan belakang kamera secara bersamaan. Dengan ini, kreator bisa menangkap konten dan reaksi pada saat yang sama.
    3. Ketiga, ada beberapa pembaruan di fitur Remix di Instagram Reels:
    • Remix foto: walaupun katanya sedang fokus pada konten video, Instagram masih memberikan pembaruan pada konten foto dengan fitur me-remix foto publik. Ini bakal jadi inspirasi dan cara baru untuk membuat Reels yang lebih unik.
    • Perluasan tata letak remix: ada green screen, layar split horizontal atau vertikal, dan tampilan reaksi picture-in-picture untuk menambah komentar video ke Reels.
    • Menambah klip: Selain me-remix, kalian juga bisa menambahkan klip Reels sehingga bisa diputar berurutan dengan klip aslinya.

    Nah itu tadi beberapa pembaruan dan fitur Reels yang sudah mulai diluncurkan oleh Instagram. Bagi pengguna TikTok, fitur ini memang sudah tidak asing lagi. Ya, namanya juga usaha untuk menyalip popularitas TikTok, jadi tak heran kalau fitur-fitur ini bikin Reels makin mirip sama fitur video pendek dari ByteDance tersebut.

     
     
     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Adam Mosseri (@mosseri)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini