icon-category Games

Ramai Picka: 30 Days to Love, Game Simulasi Cari Jodoh yang Bikin Baper

  • 21 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Game Picka di Google Play Store

    Uzone.id - Akhir-akhir ini, warga Twitter lagi ramai membahas satu game bernama Game Picka: 30 Days to Love. Game bertemakan kencan virtual ini disebut sebagai game simulasi kencan yang sukses bikin warganet baper.

    Seperti namanya, Game Picka: 30 Days to Love ini adalah game simulasi kencan berbasis pesan teks dengan durasi selama 30 hari penuh alias satu bulan.

    Namanya juga simulasi, game ini tidak melibatkan hubungan 2 orang asli namun sudah menghadirkan profil bawaan dari aplikasi.

    Game ini mirip dengan salah satu reality show Single Inferno yang mengusung konsep kencan. Game ini 'mempertemukan' beberapa orang untuk menemukan pasangan menggunakan konsep chatting dan bersifat virtual alias bohongan.

    Baca juga: Berapa Banyak Waktu yang Dihabiskan Orang Indonesia Buat Main Game?

    Ada sekitar 6 profil dengan nama ala-ala orang Korea Selatan, ada 3 profil wanita yaitu Yeonwoo Ha, Gyubin Jung, dan Soyoung Bae. Kemudian ada 3 profil lelaki yaitu Chunsung Ki, Euntae Cha, dan Jooyul Won. Tak hanya profil, game ini juga sudah menyiapkan skenario mulai dari berkenalan, kencan, termasuk juga milih pasangan lho. 

    Oh iya, ada satu nama yang paling populer di kalangan pemain game ini, yaitu Euntae Cha yang katanya susah untuk ditaklukan. Nantinya juga akan ada member atau profil baru yang muncul di game ini yaitu Doha Seo.

    Penasaran dengan cara main game ini? Kalian bisa menemukan game ini di Google Play Store dan juga App Store secara gratis. 

    Selanjutnya, pemain harus memilih nama panggilan atau nickname, selanjutnya Plan Master akan memberikan sebuah profil dari 6 profil yang sudah ada. Pemain kemungkinan akan mendapat peran sebagai Yeonwoo Ha.

    Selanjutnya, Plan Master akan mengumpulkan 6 pemain ini dalam satu grup chat untuk berkenalan. Seperti reality show dengan konsep kencan, 6 pemain ini diperbolehkan untuk melakukan pendekatan dengan profil yang ingin mereka dekati menggunakan sistem chatting.

    Baca juga: Space Tycoon, Taman Metaverse Bikinan Samsung di Roblox

    Sayangnya, belum tersedia pengaturan menggunakan bahasa lain sehingga pengguna perlu melakukan percakapan dalam bahasa Inggris.

    Selanjutnya, peserta akan diberikan misi yang akan berlangsung selama 30 hari, mulai dari berkenalan, mengobrol, makan siang, dan lainnya. 

    Tak perlu repot-repot, nantinya juga pengguna akan disediakan jawaban yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Setelah itu, kalian bisa mengikuti alur cerita yang disediakan. 

    Dan terakhir, peserta termasuk kalian akan diminta untuk memilih pasangan yang ingin kalian ajak kencan nantinya. FYI, banyak warganet Twitter yang patah hati gara-gara ditolak oleh Euntae Cha, lho. 

    Meskipun namanya 30 hari, namun bukan berarti pengguna perlu melakukan ini selama 30 hari penuh. Pengguna bisa mempercepat game ini menggunakan gold yang didapat pada awal mulai game hingga selesai.

    Nah gimana Uzoners? Tertarik dengan game virtual ala-ala reality show bertema kencan ini?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini