home ×
Digilife

5 Cara Pakai LINE Group Call, Bisa sampai 200 Orang

27 April 2020 By
5 Cara Pakai LINE Group Call, Bisa sampai 200 Orang
Share
Share
Share
Share

LINE Group Call. (Foto: Dok. LINE)

Uzone.id - Platform video call menjadi andalan banyak orang untuk berkomunikasi di tengah pandemi virus corona. Salah satu platform yang bisa kalian pakai untuk berinteraksi dengan orang lain adalah LINE. Ya! LINE telah menyediakan fitur LINE Group Call yang bisa dipakai untuk conference call atau panggilan konferensi, bahkan hingga 200 orang secara bersamaan.

LINE Group Call pertama kali diluncurkan pada Maret 2016. Awalnya, fitur ini hanya menyediakan panggilan suara. Pada Desember 2016, LINE Group Call sudah dilengkapi dengan fitur panggilan video.

Dalam pernyataan resmi LINE Indonesia yang diterima Uzone.id, ditulikan bahwa selain mampu menampung ruang video call hingga 200 orang, LINE Video Call juga dilengkapi oleh beragam filter lucu yang membuat video call menjadi lebih menarik.

Baca juga: 5 Fitur Interaktif Ramadan dari LINE untuk Temani Ibadah Puasa

“Selain itu, LINE Video Call juga bisa digunakan melalui ponsel atau PC sehingga bisa memudahkan pengguna LINE dengan lintas perangkat,” tulis LINE Indonesia.

Nah, berikut ini cara menggunakan LINE Group Call untuk berinteraksi dengan banyak orang.

Cara Menggunakan LINE Group Call

Agar bisa menggunakan fitur ini, aplikasi LINE yang harus dimiliki oleh pengguna harus memiliki versi seperti di bawah.

LINE Group Voice Call: LINE iOS 5.11.0 atau di atasnya, LINE Android 5..1.1.0 atau di atasnya, LINE Desktop (Windows/macOS) 4.5.0 atau di atasnya.

LINE Group Video Call: LINE iOS 6.9 atau di atasnya, LINE Android 6.9.2 atau di atasnya, LINE Desktop (Windows) 5.0.0 atau di atasnya.

Memulai panggilan

Untuk memulai Video call dengan banyak orang di LINE Group Call, kalian perlu memilih tombol panggilan langsung di ruang percakapan.

Baca juga: Bahkan Apple Ikut-ikutan Bikin Akun TikTok!

Melihat siapa yang sedang berbicara

LINE Group Call juga mempermudah siapa yang sedang berbicara di dalam grup video call. Pengguna bisa melihatnya melalui simbol bar hijau ketika orang bersangkutan tengah berbicara.

Lebih seru dengan efek emosi

Agar video call lebih seru, kalian bisa memakai efek emosi yang terletak di dekat gambar profil. Kalian cukup mengetuk ikon wajah untuk memilih salah satu efek emosi yang diinginkan.

Layout dua panggilan grup

Kalian pun dapat memilih dua layout video call yang berbeda di LINE Group Call. Pertama, kalian dapat membuat orang yang sedang berbicara tampak lebih besar ketimbang yang lain. Kedua, kalian bisa menampilkan semua orang dengan ukuran yang sama. Untuk mengganti layout ini, kalian cukup mengetuk ikon panah yang terletak di sudut kiri atas.

VIDEO: Ramadhan Digital ala Uzone, Ada Challenge Seru #THRUzone

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id