home ×
Auto

5 Faedah Merawat Mobil Pakai Spare Parts Asli

12 January 2021 By
5 Faedah Merawat Mobil Pakai Spare Parts Asli
Share
Share
Share
Share

Foto: Honda

Uzone.id - Punya mobil, pastinya sudah wajib melakukan perawatan. Entah sekedar service rutin berkala, sampai dimana kita harus mengganti spare part. Nah, biasanya banyak pertimbangan saat mau ganti suku cadang.

Entah itu karena harganya mahal, entah itu karena susah didapat. Tapi memang, ada baiknya selalu menggunakan spare part asli, apapun kendala dan pertimbangannya.

Kenapa? Nah, kita kasitau 6 faedah kenapa kalian harus selalu menggunakan spare part asli untuk mobil kesayangan.

Baca juga: Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

1. Daya tahan lebih lama

Spare part asli tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama karena dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai dengan standar merek mobil yang bersangkutan.

2. Lebih hemat

Penggunaan spare part asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya, sehingga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

3. Kompatibel dengan komponen lainnya

Spare part asli yang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil, tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal tersebut menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman dalam operasionalnya.

4. Garansi

Setiap spare part asli yang digunakan di kendaraan tentunya memiliki jaminan, sehingga apabila terdapat kerusakan dikarenakan masalah dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian suku cadang sesuai dengan ketentuan garansi.

5. Harga jual kembali tinggi

Dengan melakukan penggantian spare part asli secara berkala di bengkel resmi, jika nantinya konsumen akan menjual mobilnya maka nilai jual kendaraan akan semakin baik karena kendaraan selalu dalam kondisi prima.

VIDEO Diskon Pajak Mobil Baru & Jeritan Pedagang Mobil Bekas:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article