Digilife

Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

  • 30 December 2020
  • Bagikan :
    Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

    ilustrasi Apple Car (Foto: Apple Insider)

    Uzone.id - Saham Apple langsung naik usai rumor mengenai mobil listrik Apple sedang dikembangkan dan akan menyapa pasar pada 2024 menyeruak di media massa. Namun analis Apple mengatakan jika Apple Car belum akan terealisasi di dunia nyata sampai 2028 nanti.

    Kesannya pesimistis, namun memang begitu adanya menurut analis Ming-Chi kuo. Dia percaya jika mobil listrik yang diberi nama merek iCar itu baru akan bisa terwujud di waktu yang lebih lama dari target yang sudah ditentukan. Kemungkinkan di tahun 2028 atau setelahnya.

    Baca juga: Ramalan Baru Kehadiran Mobil Listrik Apple, Sabar Sampai 2028

    Dilansir melalui Trusted Reviews, Rabu, 30 Desember 2020, Kuo mengungkap setidaknya ada tiga hal yang membuat Apple Car masih akan jauh dari kenyataan. Pertama, yang paling penting adalah ketidakpastian suplai komponen, spesifikasi yang belum jelas, dan prediksi apakah Apple bisa bersaing di pasar melawan kompetitor yang sudah masuk ke pasar ini lebih dulu.

    Hal ini cukup membingungkan. Pasalnya, beberapa tahun lalu, Kuo juga pernah memberikan analisanya terkait dengan Apple Car. Dulu dia mengungkapkan jika Apple akan siap meluncurkan mobil listrik besutannya sendiri pada 2023 - 2025. 

    Pada 22 Desember lalu, Reuters juga pernah mengabarkan adanya terobosan baru dalam dunia baterai. Baru-baru ini telah ditemukan baterai yang secara canggih bisa mengurangi biaya namun sekaligus bisa meningkatkan performa atau daya tahannya dengan sekali pengecasan.

    Baca juga: Mobil Listrik Apple Hadir Tahun 2024?

    Laporan itu merujuk pada baterai monocell. Dari sinilah Apple mengandalkan teknologinya karena bisa membuat Apple Car bertahan jalan lebih lama dan menempuh jarak yang lebih jauh dengan satu kali pengecasan. Banyak pihak yang yakin jika Apple akan membawa mobil ke teknologi yang lebih maju dan baru, seperti yang selama ini kita lihat di peluncuran iPhone.

    Sayangnya, memang tidak banyak informasi yang bisa digali dari rencana yang disebut sebagai Project Titan ini. Banyak yang mengatakan jika Apple akan lebih fokus untuk meluncurkan kendaraannya ketimbang fokus mendapatkan lisensi teknologinya.

    Sebelumnya, rumor menyebar terkait dengan Apple Car yang akan muncul pada 2024. Laporan tersebut mengklaim bahwa Apple sekarang sedang memeriksa biaya suku cadang yang dibutuhkan untuk mobilnya sendiri, di mana TSMC juga diharapkan memasok Apple dengan chipset yang diperlukan.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini