Digilife

5 Filter IG Stories yang Lagi Hits, Tulisan Korea Sampai Tebakan Bahasa Sunda

  • 28 May 2020
  • Bagikan :
    5 Filter IG Stories yang Lagi Hits, Tulisan Korea Sampai Tebakan Bahasa Sunda

     (Ilustrasi/Unsplash)

    Uzone.id -- Selama masa swakarantina seperti sekarang, rasanya wajar jika netizen semakin gencar mencari hiburan dan ‘kerjaan’ yang menghibur, tak terkecuali sembari mengasah otak. Untung ada ragam filter Instagram Stories yang kreatif dan bisa dimainkan secara interaktif.

    Kalau kalian perhatikan belakangan ini, pasti ada saja teman yang mengunggah video ke Stories yang berisi tebak-tebakan seperti geografi, sejarah Indonesia, hingga berbicara bahasa Sunda.

    Supaya gak ketinggalan, berikut deretan filter Instagram Stories yang sedang hits digunakan oleh netizen muda di Indonesia.

    Baca juga: Cara Mudah Download Video dan Foto dari Instagram

    1. Tebak-tebakan geografi
    Filter AR ini dibuat oleh akun @yunafix dan berbahasa Indonesia. Filter ini menyajikan sejumlah pertanyaan seputar geografi umum, mulai dari pengetahuan mengenai batu, samudera, pegunungan, dan benua di dunia.

    2. Tebakan sejarah Indonesia
    Masih karya akun @yunafix, filter satu ini lebih lokal karena isinya pertanyaan-pertanyaan seputar sejarah di Indonesia. Sejarahnya pun beragam, mulai dari kerajaan masa lampau, hingga berbau proklamasi Tanah Air.

    Seru banget, siapa tahu jadi nostalgia masa sekolah.

    3. Tantangan baca Hangul
    Hangul, atau tulisan Korea kian populer karena orang-orang yang menyukai drama Korea, atau bahkan lagu-lagu K-pop. Akun @yunafix juga membuat filter berisi tebak-tebakan tulisan Hangul.

    Jadi ketika pengguna mengklik filter ini, akan muncul tulisan Korea dan kita harus menebak kira-kira dibacanya apa dan artinya apa. Pecinta Korea jangan sampai kelewat!

    4. Ngomong bahasa asing
    Akun @languagesconnect seakan ingin netizen Instagram belajar bahasa baru melalui filter ini. Bernama “Say Something in…”, filter ini akan mengacak jenis bahasa di seluruh dunia seperti Japanese, Russian, French, dan lain-lain.

    Bahasa apapun yang keluar, tandanya kita harus berbicara dengan bahasa tersebut. Tak perlu ribet, misalnya yang keluar bahasa Prancis, kita tinggal berbicara sesimpel “merci”, “bonjour”, atau lainnya. Hitung-hitung menambah kemampuan berbahasa, nih.

    5. ‘Sunda Gibberish’
    Filter kocak lainnya berasal dari akun @dilaseptiandini yang menawarkan beberapa pilihan Gibberish namun harus dijawab dengan bahasa Sunda.

    Yang muncul pada layar nantinya rangkaian kata bahasa Inggris, namun karena Gibberish, jadi susunannya acak tanpa arti. Nah, kita harus menebaknya sesuai pelafalan bahasa Sunda, kira-kira apa yang mendekati. Seperti contoh di bawah ini, “Now on see you” jawabannya ada “naon sia”.

    Selain bahasa Sunda, @dilaseptiandini juga membuat filter untuk bahasa Jawa Gibberish.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini