icon-category Digilife

Cara Mudah Download Video dan Foto dari Instagram

  • 27 May 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Ada begitu banyak konten menarik dan berfaedah yang bisa kalian lihat di Instagram. Namun, kalian hanya bisa mem-bookmark video atau foto tersebut. Instagram memang tidak menawarkan opsi untuk download atau unduh konten-konten di platform mereka.

    Meski demikian, kalian tetap dapat download video atau foto di Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga. Mengutip TechRadar, ada berbagai opsi pengunduhan konten-konten Instagram, baik itu melalui komputer atau ponsel.

    Baca juga: Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen

    Pertama, kalian bisa mengunduh konten Instagram via komputer atau laptop menggunakan DownloadGram. Menurut TechRadar, situs DownloadGram dapat dipakai untuk download video dan foto dari Instagram.

    Namun ketika Uzone.id mencoba mengunduh video, DownloadGram hanya menghasilkan unduhan gambar. Cara mengunduh foto dari Instagram lewat DownloadGram sangat mudah.

    (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Kalian hanya perlu klik tiga titik di kanan atas konten yang ingin kalian unduh. Kemudian, kalian pilih Copy Link. Setelah itu, kalian salin link tersebut di kolom pada DownloadGram.

    Untuk mengunduh video dari Instagram menggunakan ponsel Android, kalian bisa mengandalkan aplikasi Video Downloader for Instagram. Kalian perlu mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu.

    Baca juga: Banyak Aplikasi Berbahaya di Android, Ini Cara Mencegahnya

    Tanpa perlu membuat akun, kalian bisa langsung salin link konten dari Instagram yang mau kalian unduh.

    Aplikasi Video Downloader for Instagram gratis dan bisa dipakai untuk mengunduh foto dari Instagram. Karena aplikasi ini gratis, kalian akan melihat iklan-iklan bermunculan.

    (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini