home ×
Technology

5 Hal Baru yang Dipamerkan di Acara Apple, Termasuk MacBook Air Belasan Juta

31 October 2018 By
5 Hal Baru yang Dipamerkan di Acara Apple, Termasuk MacBook Air Belasan Juta
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Perusahaan teknologi Apple kembali mengadakan acara besar untuk memperkenalkan deretan produk barunya di luar iPhone pada Selasa (30/10). Ada apa saja, ya?

Di perhelatan kali ini, perusahaan pimpinan Tim Cook itu memamerkan sejumlah perangkat anyar dengan beberapa pembaruan yang diklaim lebih canggih.

Baca juga: VIDEO: 5 Cara Biar Bisa Punya iPhone X

Pertama, MacBook Air

Laptop tipis keluaran Apple ini mengusung layar dengan teknologi Retina dengan ukuran 13,3 inci dan bezel super tipis. MacBook Air baru juga sudah didukung oleh sensor pemindai sidik jari TouchID yang terletak di bagian kanan atas dekat papan ketik.

Berbeda dari MacBook Pro, MacBook Air tidak memiliki Touch Bar yang terletak di bagian atas papan ketik. Mengutip TechCrunch, ukuran trackpad Force Touch-nya lebih besar 20 persen dari biasanya. Pihak Apple mengatakan, MacBook Air ini terbuat dari aluminium yang didaur ulang 100 persen.

Dilengkapi dua port thunderbolt, MacBook Air baru ditenagai oleh prosesor Intel i5 CPU 16GB 2133MHz dan kapasitas penyimpanan mencapai 1,5 TB.

Soal harga, MacBook Air dibanderol mulai US$1.199 atau setara Rp18 jutaan.

Kedua, iPad Pro

Ucapkan selamat tinggal untuk tombol Home! iPad pada akhirnya bernasib seperti iPhone, lambat laun tiba saatnya untuk menyingkirkan tombol Home yang selama ini melengkapi bagian depan bodi.

iPad Pro baru mengusung layar penuh tanpa tombol Home dan bezel yang lebih ramping. iPad Pro hadir dalam dua pilihan ukuran layar, yang satu 11 inci, satunya lagi 12,9 inci.

Prosesornya, iPad Pro baru berjalan di chip baru A12X Bionic dengan CPU 8 core dan GPU 7 core. Kapasitas penyimpanannya juga besar, yakni mencapai 1TB. Pihak Apple mengklaim, performa produk ini lebih cepat 92 persen dari PC portabel.

Fitur lainnya adalah teknologi FaceID untuk membuka kunci, serta resolusi kamera 12MP di bagian belakang dan 7MP untuk kamera depan.

iPad Pro menyingkirkan port Lightning dan menggantinya dengan colokan USB-C yang dapat menjadi port isi ulang daya baterai.

Harga iPad Pro ukuran layar 11 inci dimulai US$799 atau sekitar Rp12,1 juta dan layar ukuran 12,9 inci dilepas di pasaran mulai dari US$900 atau setara Rp13,6 juta.

Ketiga, Mac Mini

Komputer mini Mac Mini terdiri dari dua jenis, model 4 core dan 6 core dengan kapasitas penyimpanan SSD mencapai 2TB dan memori 64GB. Apple juga melengkapinya dengan sistem termal agar aliran udara membuat perangkat ini tidak cepat panas.

Memiliki port 4 thunderbolt, HDMI, dan 2 port USB-A, perangkat kecil ini dijual mulai US$799 atau sekitar Rp12,1 juta.

Keempat, Apple Pencil baru

Apple meluncurkan Pencil baru yang lebih canggih agar dapat menempel secara magnetis di bagian tepi iPad Pro. Seperti stylus S Pen dari Samsung Galaxy Note, sekali Apple Pencil menempel, maka daya baterainya otomatis terisi secara wireless.

Apple Pencil juga sudah didukung oleh gesture, contohnya mengetuk dua kali ujung pensil untuk zoom in atau zoom out Photoshop.

Kelima, iOS 12.1

Seperti tebakan kebanyakan orang, Apple turut mengumumkan pembaruan besar di sistem operasi iOS 12. Salah satu fitur besarnya adalah Group Facetime untuk chatting yang bisa mencapai 32 user dalam sekali waktu.

iOS 12.1 juga mengandung 70 emoji baru serta dukungan SIM ganda untuk tiga ponsel anyarnya, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id