home ×
Gadget

5 Kemampuan Galaxy Watch 3, dari Deteksi Jatuh Sampai Ukur Oksigen

20 September 2020 By
5 Kemampuan Galaxy Watch 3, dari Deteksi Jatuh Sampai Ukur Oksigen
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Siti Sarifah)

Uzone.id -- Jam tangan pintar terbaru Samsung, Galaxy Watch 3 mengusung desain yang ingin menyerupai jam tangan klasik agar memancarkan kesan mewah dan berkelas. Terlepas dari harganya yang terbilang tinggi, seperti apa kemampuan smartwatch ini?

Ada tiga varian Galaxy Watch 3 yang dijual di Indonesia dengan pilihan warna sesuai selera. Berikut daftar harganya:

  • Galaxy Watch 3 Stainless Steel 41mm (Mystic Bronze, Mystic Silver): Rp5,99 juta
  • Galaxy Watch 3 Stainless Steel 45mm (Mystic Silver, Mystic Black): Rp6,299 juta
  • Galaxy Watch 3 Titanium 45mm (All Matt Black): Rp8,499 juta

Bagi yang penasaran mengenai detail fitur di dalamnya, berikut rinciannya yang barangkali dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli.

1. Fall Detection
Fitur ini memanfaatkan konektivitas jaringan yang terhubung dengan ponsel pintar. Apabila pengguna tak sengaja terjatuh (apalagi sampai tak sadarkan diri), Galaxy Watch 3 dapat mendeteksi hal ini dan langsung mengakses kontak darurat (emergency contact) yang dipasang oleh pengguna dari ponsel.

Dengan kata lain, apabila Fall Detection sedang bekerja dan jam tangan sedang terhubung dengan ponsel pintar, maka secara otomatis Galaxy Watch 3 akan menghubungi kontak tersebut agar segera menuju ke lokasi pengguna untuk menolong.

2. Blood Oxygen
Galaxy Watch 3 memiliki fitur ini yang berfungsi untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah. Pada dasarnya jam tangan pintar ini dapat memberi instruksi secara jelas.

Yang jelas, pengguna harus dalam keadaan tenang dan rileks, posisi duduk saat mengaktifkan fitur Blood Oxygen, serta pastikan kalau sensor di balik Watch 3 tepat mengenai pergelangan tangan. Pengguna tinggal mengklik opsi ‘Measure’ dan kadar oksigen sudah bisa diukur dalam waktu 15 detik.

Baca juga: Apple Watch SE Dirilis, Lebih Murah dari Watch 6

3. Exercise
Jam tangan pintar memang biasanya dapat menjadi alat bantu pengguna dalam memantau aktivitas olahraga dan kebugaran. Di dalam fitur ini, Galaxy Watch 3 mampu menganalisa postur tubuh hingga memberi saran mengenai postur tubuh untuk memaksimalkan olahraga dan mencegah cedera.

Ada juga Running Analysis yang menawarkan feedback secara real-time sepanjang pengguna melakukan aktivitas lari. Selain itu juga akan ada laporan enam faktor pasca olahraga, termasuk meningkatkan performa kebugaran hingga aktivitas cardio pengguna.

4. Personalized Watch Face
Samsung beberapa kali menjelaskan mengenai Personalized Watch Face ini yang diperbarui, sebab kini ada lebih dari 80 ribu Watch Face yang dapat diunduh dan dipasang pengguna.

Watch Face di versi kali ini juga dapat menambahkan informasi penting seperti jumlah langkah (steps), cuaca (weather), hingga menyesuaikan tampilan sesuai kondisi cuaca pada saat jam dikenakan.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Galaxy S20 FE

5. Jadi kontroler ponsel
Galaxy Watch 3 dapat membantu pengguna untuk mengontrol ponsel pintar. Sebagai contoh, pengguna tak perlu repot meminta bantuan orang lain untuk menjepret foto, Galaxy Watch 3 dapat menjadi shutter kamera ponsel.

Selain itu, Galaxy Watch 3 juga dapat mengatur lagu di aplikasi musik seperti Spotify tanpa harus membukanya dari ponsel. Tak lupa menjadi kontroler dari presentasi menggunakan PowerPoint saat pengguna sedang menjalankan produktivitas.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article