icon-category Travel

5 Kesalahan yang Dilakukan Pelancong Saat Kali Pertama Liburan ke Luar Negeri

  • 16 Oct 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Ini pengalaman pertama kamu liburan ke luar negeri? Jika ya, kamu pasti sangat bersemangat. Namun kamu mungkin juga merasa takut, karena perjalanan ini adalah hal baru di dalam hidup kamu.

    Kamu barangkali mengkhawatirkan hal-hal yang terjadi di destinasi tujuan. Bagaimana mengatasinya? berapa banyak uang yang akan kamu keluarkan?

    Jangan khawatir. Dengan mengetahui beberapa kesalahan yang sering dilakukan pelancong saat kali pertama liburan ke luar negeri, kamu dapat meminimalkan risiko yang bakal terjadi di destinasi tujuan.

    Dan inilah beberapa kesalahan tersebut, mengutip Traveller.

    Baca: Di Kampung Daun, Makan Sambil Menikmati Pemandangan Indah

    Ingin mengunjungi banyak tempat

    Ada banyak sekali tulisan di internet tentang bagaimana cara pergi ke banyak tempat wisata hanya dalam beberapa hari. Membaca tulisan seperti itu memang menyenangkan, namun melakukannya tidak semudah yang kamu bayangkan.

    Daripada berusaha keras mendatangi banyak tempat dalam waktu yang sempit, kamu lebih baik mendalami satu atau dua tempat. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas dari destinasi tersebut.

    Terlalu banyak membawa pakaian atau barang lainnya

    Tidak perlu membawa sleeping bag, kecuali kamu benar-benar akan berkemah. Jangan pula membawa pakaian terlalu banyak. Sebab kamu pasti akan membawa pula oleh-oleh setelah bepergian.

    Baca: Ingin Dapat Tiket Pesawat Murah Tanpa Berburu Diskon? Bisa Kok dengan Cara Ini

    Selain itu, tidak usah membawaa perlengkapan pertolongan pertama terlalu banyak, karena kamu hanya membutuhkan beberapa di antara itu semua.

    Terakhir, jangan membawa lebih dari tiga pasang sepatu dan lebih dari dua celana denim. Itu semua akan memenuhi isi koper atau ransel kamu.

    Belanja secara berlebihan

    Ada begitu banyak barang unik yang hanya akan kamu temukan saat liburan ke luar negeri. Namun jangan sampai kamu tergoda untuk membeli terlalu banyak barang. Belanjalah sesuai dengan kebutuhan, supaya kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk bagasi pesawat.

    Baca: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sehari Sebelum Berangkat Liburan

    Panik

    Beberapa kesalahan mungkin saja terjadi saat kamu kali pertama liburan ke luar negeri. Kamu mungkin panik saat keliru naik kereta, atau nyasar ketika hendak kembali ke hotel. Namun merasa kesal dan panik hanya akan memperburuk keadaan.

    Overbooking

    Karena ini pengalaman pertama, kamu mungkin ingin segalanya berjalan dengan baik. So, kamu sudah  memesan hotel sekaligus menu makan dari pagi sampai malam. Namun hal ini justru membuat kamu tidak bisa mengeksplorasi tempat di sekitar tujuan wisata.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

    Selamat malam, cari berita apa hari ini?

    Pencarian Trending