icon-category Gadget

5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab A7 Lite Seharga Rp2,49 Juta

  • 01 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Samsung Galaxy Tab A7 Lite. (Foto: Uzone.id/Meyka Septira)

    Uzone.id - Samsung telah resmi memboyong tablet Galaxy Tab A7 Lite ke Indonesia awal Juni 2021.

    Samsung sendiri menyebut Galaxy Tab A7 Lite menjadi pilihan terjangkau bagi orang-orang yang mencari perangkat yang bisa mendukung berbagai aktivitas di era pandemi Covid-19.

    Dijual seharga Rp2,49 juta, apa saja keunggulan Galaxy Tab A7 Lite?

    Layarnya besar

    Untuk tablet dengan harga tak sampai Rp3 juta, Galaxy Tab A7 Lite punya layar yang cukup besar, yaitu 8,7 inci, resolusinya 1340x800 (WXGA+), TFT.

    Bila dibandingkan dengan kebanyakan tablet yang ada, layar Galaxy Tab A7 Lite memang bukan yang paling besar. Namun, layar ini lebih luas dari smartphone yang ada saat ini.

    Bodinya kokoh

    Galaxy Tab A7 Lite punya bodi yang kokoh, karena didukung material aluminium metal. Bagian belakang dari tablet ini juga hadir dengan finishing matte, sehingga tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari dan memberikan kesan bersih.

    Baca juga: FOTO: Lihat Lebih Dekat Samsung Galaxy Tab A7 Lite

    Samsung Galaxy Tab A7 Lite punya dimensi 212.5 x 124.7 x 8.0mm. Sementara itu bobotnya 371 gram.

    Samsung sendiri mengklaim Galaxy Tab A7 Lite berbodi ringan dengan bobot. Namun, berdasarkan pengalaman kami saat menggunakan tablet ini, bodinya terasa agak berat, terlebih bila digenggam satu tangan.

    Baterai awet

    Samsung Galaxy Tab A7 Lite punya kapasitas baterai 5.100 mAh. Menurut kami, ini kapasitas baterai yang lumayan besar. untuk pemakaian ringan, seperti bermain game Hay Day dan streaming video di YouTube, baterai Galaxy Tab A7 Lite cuma berkurang sekitar 50 persen dalam sehari.

    Sayangnya, Galaxy Tab A7 Lite hanya didukung fast charging 15W, sehingga butuh waktu cukup lama untuk mengisi baterai.

    Berdasarkan pengalaman kami, perlu sekitar 4 jam untuk mengisi baterai dari 0-100 persen. Selain itu, Galaxy Tab A7 Lite juga didukung Dolby Atmos dan ada dua speaker di perangkat ini.

    Baca juga: Samsung Galaxy Tab A7 Lite Dijual Rp2,499 Juta, Ini Kelebihannya

    Ada fitur Samsung Kids

    Galaxy Tab A7 Lite dilengkapi dengan fitur Samsung Kids. Fitur ini bisa jadi andalan para orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak. Cara mengakses fitur Samsung Kids ini gampang banget.

    Kalau misalnya kalian tidak menemukan Samsung Kids di antara aplikasi yang sudah ada, kalian tinggal search Samsung Kids. Setelah itu, kalian bisa langsung masuk ke Samsung Kids.

    Untuk masuk maupun keluar dari Samsung Kids, kalian perlu PIN yang terdiri dari 4 angka.

    Samsung Kids menyediakan banyak aplikasi untuk edukasi dan membangun kreativitas anak, seperti Kanvas Bobby. Di Kanvas Bobby, anak bisa menggambar. Ada juga Band Musik Lisa, dan lainnya.

    Ada fitur Parental Control

    Di Samsung Kids, terdapat orangtua bisa mengaktifkan fitur parental control. Dengan demikian, aman bagi anak-anak saat menyaksikan banyak konten di dalamnya.

    Orangtua juga dapat menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak atau daily timer untuk membatasi penggunaan tablet pada anak.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini