icon-category Auto

5 Pebalap MotoGP Terbaik di Musim Balap 2023

  • 12 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Musim balap MotoGP 2023 telah mencapai jeda musim panas dengan Francesco Bagnaia dengan poin tertinggi usai meraih juara dunia di tahun 2022 kemarin. Banyak cerita dan drama selama musim balap 2023 ini, lantas siapa pebalap yang terbaik di lintasan?

Mengutip dari Crash, setidaknya terdapat lima pebalap yang masuk dalam kategori terbaik hingga libur musim panas ini. Siapa saja mereka?

alt-img

5. Johann Zarco

Di urutan lima terbaik terdapat Johann Zarco dari Pramac Ducati sebagai pebalap yang menunjukan konsistensi sebelum tersingkir di MotoGP Belanda. Zarco tidak bisa melanjutkan balapan akrena Fabio Quartararo jatuh tepat di depannya.

Sebelum ke Belanda, Johann Zarco berada di tiga podium Grand Prix berturut-turut, di sisi lain pebalap asal Prancis ini juga menyelesaikan tiga Sprint Race di enam besar.

Zarco menjadi ancaman perebut podium meskipun belum pernah memenangkan balapan satupun di MotoGP 2023.

4. Jorge Martin

Seperti rekannya di Pramac, Martin tampir sangat brilian dan sering menjadi ancaman utama untuk Francesco Bagnaia. Kemenangan ganda di Sachsenring menjadi bukti kekuatannya yang besar.

Konsistensi Jorge Martin juga terus meningkat dibandingkan tahun lalu. Namun bukan soal kecepatannya, jika Martin ingin merebut juara dunia dari Francesco Bagnaia maka dirinya perlu mencapai garis finis jauh lebih tinggi dari yang dia lakukan sekarang.

alt-img

3. Brad Binder

Satu-satunya pebalap yang tidak menggunakan motor Ducati dan masuk ke daftar ini adalah brad Binder. Seperti Martin, Binder adalah pemenang ganda meskipun hanya dari Sprint Race saja.

pebalap KTM yang satu ini bisa memenangkan balapan dari urutan ke-15 di grid saat MotoGP Argentina. Tentunya hasil seperti ini hanya bisa dilakukan oleh sedikit pebalap, terutama dari posisi yang sangat jauh.

Binder memang memainkan balapan jauh lebih baik di musim 2023, terutama setelah Jack Miller masuk ke pabrikan Austria tersebut. Binder saat ini menempati urutan keempat di klasemen sementara.

alt-img

2. Francesco Bagnaia

Sang juara dunia MotoGP 2022 berada di tempat kedua sebagai pebalap terbaik di musim 2023 ini. Berada di sini tentu saja karena hasil gemilang sekaligus menempati posisi pemimpin klasemen.

Bagnaia memang dikenal sedang dominan memimpin di lintasan balap. Bagnaia juga telah mendorong beberapa pebalap seperti Binder di Jerez dan Martin di Sachsenring.

Bahkan di musim balap 2023 ini, anak didik Valentino Rossi itu belum pernah tidak naik podium dalam tujuh balapan terakhir, ini merupakan rekor terbaik di tahun ini.

alt-img

1. Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi menjadi satu-satunya pebalap dalam daftar ini yang tidak menggunakan Ducati terbaru. Namun anak didik Valentino Rossi dari Mooney VR46 ini tampils angat sensasional.

Bezzecchi memenangkan balapan di Argentina dan Prancis yang membuatnya masuk ke urutan pertama pebalap terbaik. Pebalap berdarah Italia ini kabarnya sedang berjuang untuk mencari motor yang sama dengan spesifikasi tim pabrikan untuk 2024 mendatang.

Oke itu adalah lima pebalap terbaik di MotoGP musim 2023 hingga libur musim panas ini. Menariknya tidak ada nama besar seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Marc Marquez yang masuk dalam pebalap terbaik.

Kira-kira dimana ketiga nama tersebut? Tunggu info terbaru dari kami ya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini