home ×
Gadget

5 Pertimbangan Sebelum Beli Amazfit T-Rex Pro

24 June 2021 By
5 Pertimbangan Sebelum Beli Amazfit T-Rex Pro
Share
Share
Share
Share

Amazfit T-Rex Pro. (Foto: Uzone.id/Meyka Septira)

Uzone.id - Beberapa waktu lalu, Uzone.id berkesempatan menjajal Amazfit T-Rex Pro. Rilis sekitar Maret 2021, smartwatch ini sudah dijual di beberapa e-commerce di Indonesia.

Berdasarkan pantauan kami di salah satu e-commerce, Amazfit T-Rex Pro ini dibanderol seharga Rp2,49 juta. Dengan harga yang hampir menyentuh Rp3 juta, apakah Amazfit T-Rex Pro layak dibeli?

Nah, berikut lima pertimbangan yang perlu kalian simak sebelum membeli Amazfit T-Rex Pro.

Connect ke aplikasi cukup gampang

Untuk bisa menggunakan Amazfit T-Rex Pro, kami harus download aplikasi Zepp terlebih dulu. Aplikasi ini bisa di-download via barcode yang muncul di layar Amazfit T-Rex Pro saat pertama kali kami aktifkan.

Sebagai informasi, smartwatch ini kompatibel dengan perangkat Android dan iOS. Kebetulan, kami coba download aplikasi ini di iPhone, dan prosesnya cukup mudah. Setelah berhasil download, kami Sign Up dulu pakai email. Di situ, kami juga sekaligus setting untuk Region.

Baca juga: Review: Amazfit Bip U Pro, Terjangkau Tapi Kaya Fitur untuk Orang Mager

Setelah itu, kami tinggal setting untuk Profile, mulai dari nama, tinggi badan, bobot badan, target steps, target kalori, dan target sleep. Saat melakukan semua proses ini, Amazfit T-Rex Pro perlu terkoneksi ke ponsel via Bluetooth.

Bisa pantau kadar oksigen dalam darah SpO2

Saat ini, ada banyak smartband atau smartwatch yang menghadirkan fitur untuk pemantauan kadar oksigen dalam darah alias SpO2. Di era pandemi sekarang, perangkat yang mampu mengukur kadar oksigen dalam darah SpO2 memang banyak dicari.

Nah, Amazfit T-Rex Pro termasuk yang menghadirkan fitur pemantauan SpO2. Selain itu, sama seperti smartwatch pada umumnya, Amazfit T-Rex Pro juga dilengkapi dengan monitor detak jantung, deteksi stres, dan kualitas tidur.

Lebih dari 100 mode latihan

Amazfit T-Rex Pro memiliki sekitar 100 lebih mode olahraga dengan real time tracking analisis, seperti outdoor running, walking, outdoor cycling, treadmill, mountain biking, BMX, swimming, climbing, hiking, dance, dan lainnya.

Menariknya, perangkat ini memiliki kompas barometrik. Ini cocok untuk orang-orang yang suka aktivitas outdoor seperti hiking.

Cara pakai kompas di Amazfit T-Rex Pro gampang banget. Kalian tinggal ke menu compass, lalu putar pergelangan kalian yang terpasang Amazfit T-Rex Pro. Setelah itu, kompas di perangkat ini aktif dan kalian bisa menggunakannya.

Desain maskulin

Menurut kami, Amazfit T-Rex Pro ini punya desain yang maskulin. Karena itu, Amazfit T-Rex Pro cenderung lebih cocok untuk cowok. Varian warnanya juga ada tiga, yaitu Meteorite Black, Desert Grey, dan Steel Blue.

Baca juga: Review Amazfit GTR 2e, Harga Murah untuk Pecinta Olahraga

Di sisi bodi perangkat ini ada tombol yang berfungsi untuk up, down, select, dan back layar. Tanpa tombol ini, kalian juga bisa melakukan fungsi-fungsi tersebut langsung di layar, karena ini sudah touch screen.

Untuk spesifikasi layar, Amazfit T-Rex Pro didukung layar 1,3 inci, AMOLED, resolusinya 360x360 piksel.

Layar otomatis menyala saat pengguna melihat smartwatch

Ini merupakan kelebihan dari Amazfit T-Rex Pro. Jadi, layar smartwatch ini bisa otomatis menyala ketika kami mengarahkan layar perangka ini ke muka. Jadi kami gak perlu tap layar dulu untuk melihat jam, atau informasi lain di smartwatch ini.

Ini bisa sangat membantu, apalagi ketika kami lagi olahraga sepeda, misalnya. Kami bisa dengan mudah melihat informasi pembakaran kalori di smarwatch sambil tetap bersepeda.

Jadi itu tadi beberapa pertimbangan sebelum membeli Amazfit T-Rex Pro.

VIDEO: 5 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id