icon-category Auto

5 Pilihan Mobil Bekas Rp50 Jutaan, Favorit Bahan Modifikasi

  • 31 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Foto: NMAA

Uzone.id Sekarang makin banyak para pemburu mobil bekas yang di eranya dulu sempat punya nama dan kejayaan. Karena tergolong mobil tua, maka harga jualnya juga menggiurkan.

Namun, meskipun tergolong mobil tua dan berharga murah, tapi mobil-mobil ini masih jadi primadona sebagai ‘bahan’ untuk di modifikasi.

Gak usah cari mobil yang mahal-mahal, cukup siapkan budget sekitar Rp50 jutaan, maka kalian akan menemukan mobil-mobil favorit yang asik untuk dimodifikasi.

BACA JUGA: Impresi Berkendara ALVA One, Bodi Lebih Bongsor dari Yamaha NMax

Mencari mobil bekas dengan harga di bawah Rp 50 juta yang punya kondisi prima juga menjadi tantangan. Pastikan tidak tergiur harga rendah dan perhatikan kondisi mobil bekas pilihan Anda.

Berikut jajaran mobil-mobil bekas seharga Rp50 jutaan yang asik untuk di modifikasi, dikutip Uzone.id dari NMAA.

BMW Seri 3 (E30)

BMW Seri 3 (E30) ini emang gak ada matinya. Padahal, mobil ini tergolong lawas. Pertama kali hadir pada tahun 1986 dalam versi 318i.

E30 berbasis kendaraan CKD pertama BMW memiliki populasi cukup banyak hingga saat ini. Setidaknya, selama 10 tahun belakangan, mobil sedan satu ini kembali ditaksir banyak orang.

Selain menyuguhkan fitur unggulan, perawatannya juga tergolong mudah dan mesinnya ‘bandel’. Apalagi secara tampilan, mobil ini sudah tergolong antik.

Sejumlah parts aftermarket yang dianggap cocok dijejalkan pada mobil berpenggerak roda belakang satu ini di antaranya, pelek aftermarket BBS RS Mesh, dan menggunakan jubah Body Kit M-Technic.

Selain itu, ketersediaan spare part-nya tergolong mudah, baik copotan maupun New Old Stock (NOS).

Toyota Starlet Kapsul (1990-1998)

Pertama kali yang membuat starlet Starlet “kapsul” begitu menggoda calon konsumen, karena memiliki dua versi, yaitu mesin 1.000 cc dan 1.300 cc.

Jumlah penjualan Toyota Starlet selama dipasarkan di Indonesia memang tak diketahui secara pasti. Tapi yang jelas mobil ini sangat populer.

Buktinya keberadaan Toyota Starlet masih banyak ditemui di jalan raya. Selain itu, dianggap salah satu legenda Toyota 1990an yang kini banyak digunakan pesohor Tanah Air.

BACA JUGA: Yamaha XMax Terbaru Resmi Meluncur, Hadir di IMOS 2022?

Honda Civic Nouva (EF)

Civic Nouva adalah pendahulu dari Honda Civic Estilo yang diproduksi pada 1988 hingga 1992. Dikenal dengan kode sasis SH3.

Mobil ini mah mau diapain aja juga bakal keren dan memang terkenal sebagai mobil yang dilahirkan untuk di modifikasi.

Ciri khas desain yang mengotak namun timeless dan sedap dipandang hingga kini. Padahal, umurnya sudah lebih dari 30-tahun.

Pada masa awal penjualannya, Honda Civic Nouva sangat laris di pasaran. Untuk mobil masa itu Honda Civic Nouva ini tergolong canggih dan mesin yang bertenaga lumayan besar.

Tidak salah memang bila menyebut Civic Nouva atau EF ini sebagai versi hatchback dari Civic LX atau Grand Civic. Sebab keduanya memakai mesin yang sama, yaitu D15B2.

Mesin dengan konfigurasi 4 Silinder segaris, SOHC 16 Katup 1.500 cc. Tenaga yang dihasilkan 92 dk pada 6.000 rpm dan torsi 119 Nm pada 4.500 rpm.

Suzuki Katana

Sama halnya dengan Civic Nouva, Suzuki Katana juga sepertinya dilahirkan untuk di modifikasi. Mau diapain aja pasti ganteng.

Populasinya juga masih sangat banyak sampai hari ini dan untuk perawatan mudah sekali dan tersedia banyak spare parts serta bengkel-bengkel yang bisa menanganinya.

Suzuki Katana generasi pertama diluncurkan oleh Indomobil pada tahun 1984, dengan spesifikasi body, interior dan mesin yang plek mirip dengan Suzuki Super Jimny.

Ciri Suzuki Katana generasi pertama ini adalah atap trepes, lampu depan bundar, transmisi 4 speed, dan belum ada tachometer di dashboard.

Untuk urusan mesin juga masih mengandalkan tipe F10A , yang bertenaga maksimal 45 hp @5500 rpm dan torsi maksimal 73,5 nm @3000 rpm.

Baca juga: Mobil Tilang Elektronik Polda Metro Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Toyota Great Corolla

Mobil sedan yang masih digemari hingga sekarang ini diproduksi sekitar tahun 1992 hingga 1997. Dan Great Corolla ini pun tergolong legend.

Toyota Great Corolla dihadirkan PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan dua tipe, yaitu SE yang menggendong mesin 2E 1.300 cc dan SE-G dengan mesin 4A-FE 1.600 cc.

Meski sudah cukup tua, namun performanya bisa dibilang tak mengecewakan. Mobil ini diklaim cukup awet dan saat ini justru paling dicari.

Kelebihan lain dari unit satu ini yaitu ketersediaan sparepart yang berlimpah. Asiknya, Greco – sebutan akrab mobil ini - memiliki dua model transmisi, manual dan otomatis 4-speed.

Soal konsumsi bahan bakar, tak usah ragu, kendaraan yang kala itu menjadi pesaing serius Honda Civic ini dikenal irit meski performa bertenaga.

Terlebih, di pasaran mobil sedan bekas Toyota Great Corolla dibanderol harga di bawah 50 jutaan. Bahkan bisa dipatok harga 40 jutaan tergantung tahun dan kondisinya.

VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, SUV China Termahal:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini