icon-category Auto

Mobil Tilang Elektronik Polda Metro Dilengkapi Kecerdasan Buatan

  • 31 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Poto: Dirlantas Polda Metro Jaya

    Uzone.id - Meski kini tilang manual sudah dilarang, bukan berarti tilang elektronik bakal gak efektif. Apalagi setelah piranti tilang elektronik tersebut kini sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan.

    Direktorat Polda Metro Jaya melengkapi 10 unit mobil patroli tilang elektronik Electronic Traffic Law Enforcement ETLE portable dengan kecerdasan buatan, sehingga mampu mendeteksi pelanggaran lalu lintas secara otomatis.

    BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone Kolaborasi dengan Palace Gucci Makin Memikat

    “Ya ETLE Mobile sudah dilengkapi AI (artificial intelligence/AI),” kata Direktur lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, dikutip Uzone.id dari website resminya.

    Latif mengungkap, jenis pelanggaran lalu lintas yang bisa dideteksi oleh kecerdasan buatan tersebut antara lain, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman.

    BACA JUGA: Bocor! Gambar Paten Honda Super Cub Listrik?

    Juga menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus lalu lintas, melanggar rambu, sepeda motor bonceng tiga, sampai ganjil genap.

    10 unit mobil patroli yang sudah disematkan teknologi kecerdasan buatan tersebut akan mulai beroperasi pada 6 Desember 2022 ini.

    VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, SUV China Termahal:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini