home ×
Digilife

5 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix

08 July 2020 By
5 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Unsplash)

Uzone.id -- Streaming konten Netflix tengah diperbincangkan meskipun telah hadir sejak 2016 di Indonesia. Ini karena layanan Telkom Group yang terdiri dari Indihome, Telkomsel, hingga Wifi.id telah membuka blokir terhadap Netflix pada Selasa (7/7).

Banyak yang bersorak, mengingat jumlah pengguna Telkomsel yang telah mencapai lebih dari 170 juta user dan pengguna Indihome sekitar lebih dari 5 juta user.

Untuk merayakan kehadiran Netflix di jaringan Telkom, ada beberapa rekomendasi film Indonesia yang dapat dinikmati. Apa saja?

1. The Night Comes for Us (2018)
Disutradarai Timo Tjahjanto, film ini adalah karya Indonesia pertama yang diproduksi secara orisinal oleh Netflix. Dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Julie Estelle, hingga Hannah Al Rashid, film ini berisi adegan gore, alias bersimbah darah dengan grafis kekerasan yang eksplisit.

‘The Night Comes for Us’ menceritakan tentang Ito (Joe Taslim), seorang anggota Triad yang menjadi target pembunuh lain karena dianggap membelot dalam sebuah misi pembantaian karena menyelamatkan nyawa seorang gadis kecil.

Baca juga: Ini Alasan Telkom Group Buka Blokir Telkom

2. Posesif (2017)
Penyuka kisah drama percintaan harusnya tahu film ini. Digarap oleh Edwin, ‘Posesif’ melambungkan nama Putri Marino sebagai pemeran utama bernama Lala, remaja atletis yang berpacaran dengan Yudhis (Adipati Dolken) selama masa SMA, namun seiring waktu berjalan, sifat asli Yudhis kian terungkap.

3. Laskar Pelangi (2008)
Jika melihat judulnya, pasti langsung terngiang-ngiang lagu soundtrack khasnya. Film gubahan Riri Riza ini kerap menjadi alasan orang-orang ingin mengunjungi Bangka Belitung.

Film ini menceritakan tentang bagaimana dua guru lokal di sana mengajar para murid-murid untuk tetap semangat menjalani hari-hari, belajar tanpa lelah meskipun sekolah mereka nyaris ambruk dan minim fasilitas.

Baca juga: Telkom Buka Blokir Netflix, Ini Tanggapan Kominfo

4. My Stupid Boss (2016)
Komedi garapan Upi Avianto ini menceritakan tentang perempuan bernama Diana (Bunga Citra Lestari) yang pindah ke Kuala Lumpur dan mendapat pekerjaan sebagai sekretaris dari atasannya, alias bos terburuk di dunia (Reza Rahadian).

5. Love For Sale (2018)
Film drama romantis dengan bumbu komedi ini mengisahkan seorang jomblo akut bernama Richard (Gading Marten) yang diberi tantangan agar membawa kencan ke suatu acara pernikahan, ia pun terpaksa memanfaatkan aplikasi kencan walaupun tak sadar bahwa masa kontrak dengan perempuan tersebut harus memakan waktu sampai 45 hari.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dwi Erna Astutik Erna 08 July 2020 | 23:24:02

nomer 1 kayaknya lebih seru

oki puntoro 08 July 2020 | 15:35:38

tetep film horor yang terbaik mah ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article