icon-category Digilife

Telkom Buka Blokir Netflix, Kominfo Sambut Positif dan Tetap Pantau Konten

  • 08 Jul 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Telkom resmi membuka blokir layanan streaming video konten Netflix pada Selasa, 7 Juli 2020. Itu artinya, pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan Wifi.id sudah bisa mengakses Netflix. Terkait hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyambut positif.

    “Ya kalau kita sih menyambut baik, karena ini akan menumbuhkan ekosistem. Jadi pelanggan-pelanggannya mendapatkan kesempatan yang sama dari pelanggan-pelanggan yang lain,” ujar Samuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (APTIKA), dalam wawacara via saluran telepon dengan Uzone.id pada Selasa (7/7).

    Baca juga: Akses Netflix Dibuka Telkom, Yuk Rayakan dengan 5 Drama Korea Ini

    Samuel juga menegaskan bahwa pihaknya akan tetap mengawasi dan memantau, agar Netflix tetap mematuhi aturan-aturan yang ada di Indonesia.

    “Kami sih positif ya buat Telkom Group membuka itu, tapi kami tetap juga akan memantau Netflix untuk mematuhi aturan-aturan yang ada di Indonesia, terkait pajak, terkait konten, dan hal-hal lainnya yang diamanatkan oleh peraturan di Indonesia,” tuturnya.

    Samuel juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya berencana bertemu dengan Netflix untuk memberikan arahan terkait konten-konten.

    Baca juga: Telkom Buka Blokir, Netflix Senang dan Janji Berikan Layanan Terbaik

    “Mereka minta waktu. cuma karena memang lagi covid ini, mereka minta waktu, karena saya juga harus memberikan arahan terkait konten-konten yang mematuhi peraturan Indonesia. Tapi belum ketemu tanggalnya, karena kan mereka di Singapura,” ungkap Samuel.

    Sebagai informasi, Netflix hadir indonesia pada 7 Januari 2016. Kala itu, masyarakat Tanah Air menyambut baik kedatangan Netflix sebagai opsi baru untuk menikmati film dan serial secara on-demand.

    VIDEO: Samsung Galaxy S20+ Edisi BTS Unboxing

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini