home ×
Travel

5 Rekomendasi Wisata Curug di Sukabumi, Wajib ke Sini Saat Akhir Pekan

27 November 2018 By
5 Rekomendasi Wisata Curug di Sukabumi, Wajib ke Sini Saat Akhir Pekan
Share
Share
Share
Share

(Curug Cigangsa/Pesona Indonesia)

Uzone.id - Bingung mau jalan-jalan ke mana saat akhir pekan? Tidak usah bingung. Kamu bisa bisa berlibur ke Sukabumi. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini memiliki banyak wisata curug alias air terjun.

Untuk kamu yang gemar berpetualang dan memacu adrenalin, wajib banget berkunjung ke beberapa curug di Sukabumi. Mengutip Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, berikut ini lima rekomendasi wisata curug untuk kamu.

Curug Caweni

Curug Caweni memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Ciri khas dari air terjun ini, yaitu terdapat sebuah batu setinggi tujuh meter di tengah-tengah air terjun. Fasilitas yang ada di sekitar curug, yaitu lokasi parkir dan kamar mandi.

Baca: 5 Jembatan Paling Unik dan Bikin Lutut Gemetar di Dunia

Sayang, tidak ada warung yang menjajakan makanan dan minuman. Karena itu, kamu wajib membawa bekal agar tidak kehausan dan kelaparan saat sedang asyik bermain air di curug Caweni.

Curug Caweni terletak di Kampung Cilutung, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Curug Cibeureum

Curug Cibeureum merupakan air terjun yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. Dalam perjalanan menuju curug, kamu bisa menikmati keindahan pemandangan pegunungan, kebun teh, dan udara yang sejuk.

Baca: Green Canyon, Sepotong Surga di Kabupaten Pangandaran

Jalur menuju air terjun juga tidak terlalu sulit. Jadi kamu tidak perlu khawatir. Hanya saja, kamu tetap harus mengenakan alas kaki yang nyaman, agar tidak mudah tergelincir.

Curug Cingangsa

Air terjun ini memiliki panorama yang memukau. Airnya meluncur melintasi bebatuan yang berbentuk seperti terasering. Untuk bisa sampai ke sini, kamu bisa berjalan kaki atau naik perahu kecil melalui sungai.

Sama halnya dengan Curug Cikaso, untuk sampai ke lokasi Anda bisa berjalan kaki ataupun naik perahu kecil melalui sungai yang diantar oleh masyarakat di sana. Curug Cingangsa terletak di Kecamatan Surade.

Curug Cikaso

Curug Cikaso berada di dekat kawasan Ujung Genteng. Sebenarnya, air terjun ini bernama Curug Luhur, yang mengalir dari Cicurug, anak Sungai Cikaso. Namun air terjun ini dikenal dengan nama Curug Cikaso.

Baca: 5 Kiat Keliling Dunia dengan Biaya Murah

Curug ini terbentuk dari tiga titik air terjun yang berdampingan dalam satu lokasi. Kedua titik air terjun tampak jelas, sedangkan yang satu tersembunyi di balik tebing. Masing-masing air terjun mempunyai nama berbeda. Dari kiri ke kanan bernama Curug Asepan, Curug Meong, dan Curug Aki.

Curug Bibijilan

Curug Bibijilan memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Airnya yang dingin meluncur dari bebatuan kapur. Sayang, curug ini tidak boleh dikunjungi, karena debit airnya yang tinggi dan deras.

Curug ini terletak di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article