icon-category Travel

5 Kiat Keliling Dunia dengan Biaya Murah

  • 26 Nov 2018 WIB
  • Bagikan :

    (Ilustrasi/Unsplash)

    Uzone.id - Bagi beberapa orang, melancong dapat menambah wawasan dan memperkaya pengalaman. Namun lantaran biaya penerbangan, hotel, dan lainnya yang cukup mahal, banyak orang jarang bepergian.

    Karena itu, dibutuhkan beberapa cara untuk menyiasati masalah ini. Mengutip Bright Side, berikut ini beberapa cara untuk menghemat pengeluaran, agar kamu bisa keliling dunia dengan biaya murah.

    Baca: 5 Festival Musim Dingin di Korsel yang Wajib Dikunjungi

    Jangan menyewa mobil di kota-kota besar

    Mobil sewaan adalah sarana transportasi terbaik untuk melakukan perjalanan antar kota. Namun mobil sewaan lebih membebankan, karena ada biaya parkir. Untuk menghemat waktu dan uang, kamu lebih baik menggunakan transportasi umum.

    Menemukan penawaran khusus

    Banyak agen perjalanan yang menawarkan harga menarik untuk wisatawan. Kamu harus lebih sering mencari informasi seputar promosi atau diskon dari beberapa agen perjalanan.

    Baca: Berobat ke Luar Negeri, Apa Kelebihan?

    Membawa sedikit barang

    Bepergian dengan minim barang bawaan dapat menghemat biaya pengeluaran. Kamu tidak perlu merogoh kocek untuk membayar biaya bagasi tambahan di pesawat.

    Menginap di apartemen

    Apartemen memiliki satu kelebihan yang tak terbantahkan, yaitu dapur. Kamu tentu bisa memasak makanan sendiri dan tidak perlu membeli makanan dengan harga mahal di restoran. Beberapa layanan populer yang menyediakan informasi penyewaan apartemen, yaitu Airbnb, HomeAway, 9Flats, dan Thehomelike.

    Baca: Walt Disney World Bakal Bikin 'Roller Coaster' Bertema 'Guardian of the Galaxy'

    Pergi ke museum gratis

    Banyak museum yang tidak memungut biaya pada jam atau hari tertentu. Colosseum, misalnya. Pengunjung bisa masuk secara gratis pada hari Minggu pertama setiap bulan. Sementara itu, Museum Prado di Madrid tidak memungut biaya dari pengunjung yang datang pada jam enam sampai delapan malam, Senin-Sabtu.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini