icon-category Gadget

5 Rumor Terbaru Galaxy Fold 2, dari Layar hingga Kapasitas Baterai

  • 27 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

    Galaxy Fold. (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id - Rumor Galaxy Fold 2 memanas di tengah pademi virus corona (Covid-19). Galaxy Fold 2 merupakan penerus Galaxy Fold yang telah dirilis pada akhir 2019 seharga Rp 30,88 juta. Ada banyak selentingan baru terkait ponsel lipat ini.

    Samsung belum secara resmi mengumumkan rencana untuk memproduksi Galaxy Fold 2. Jika Galaxy Fold 2 benar-benar diluncurkan, ini akan menjadi ponsel lipat ketiga Samsung, setelah Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip.

    Mengutip CNET, berikut rumor teranyar Galaxy Fold 2. Ingat, desas-desus berikut ini akan sering dikoreksi dengan isu baru.

    Desain Galaxy Fold 2 mirip dengan Galaxy Fold, tapi lebih kokoh

    Beberapa rumor awal mengatakan bahwa Galaxy Fold 2 hadir dengan bentuk baru dan layar yang lebih besar di bagian luar lipatan. Akan tetapi, sebagian besar rumor menyatakan bahwa Galaxy Fold 2 memiliki desain yang mirip dengan Galaxy Fold. Spesifikasi dan fiturnya pun disebut-sebut serupa.

    Baca juga: Xiaomi Bersiap Bikin Ponsel Lipat yang Mirip Galaxy Z Flip?

    Sementara itu, pendapat umum mengharapkan bahwa Galaxy Fold 2 memiliki desain sama dengan Galaxy Fold dan layar bagian dalam lipatan lebih kokoh.

    Galaxy Fold 2 diharapkan memiliki S Pen

    Galaxy Fold 2 disebut-sebut bakal hadir dengan S Pen. Dengan demikian, S Pen akan membuat Galaxy Fold 2 seperti tablet dan membantu membedakan ponsel lipat dengan perangkat lainnya.

    Namun ada satu masalah terkait hal itu. Layar plastik pada Galaxy Fold terlalu lunak dan rentan terhadap kuku, apalagi stylus. Beberapa rumor menyatakan bahwa Samsung sedang mengerjakan bahan plastik yang lebih baik, agar Galaxy Fols 2 kompatibel dengan S Pen.

    Hadir dengan dua layar, yang satunya mengusung refresh rate 120Hz

    Ada desas-desus yang menyebutkan bahwa layar besar—yang ada di bagian dalam lipatan—Galaxy Fold 2 hadir dengan refresh rate 120Hz. Ini mirip dengan layar Samsung Galaxy S20.

    Baca juga: Huawei Tak Koreksi Harga Produk di Tengah Pandemi Virus Corona

    Sementara itu, layar kecil—yang ada di luar lipatan—Galaxy Fold 2 memiliki refresh rate 60Hz. Refresh rate yang lebih tinggi memungkinkan navigasi lebih cepat dan beberapa permainan berjalan sangat lancar. Namun hal ini juga akan memakan masa pakai baterai.

    Kamera Galaxy Fold 2 dikabarkan mirip dengan kamera Galaxy S20 Plus

    Galaxy Fold mengambil desain dan susunan kamera dari Galaxy S10 Plus. Jadi, ada kemungkinan bahwa Galaxy Fold 2 akan mengambil desain dan susunan kamera Galaxy S20 Plus.

    Kapasitas baterai lebih besar

    Kapasitas baterai Galaxy Fold 2 dirumorkan lebih besar dari kapasitas baterai Galaxy Fold. Mengutip CNET, Galaxy Fold 2 akan berada di atas Galaxy Fold dalam urusan baterai.

    Galaxy Fold hadir dengan baterai berkapasitas 4.380mAh. Sementara itu, Galaxy Fold 2 disebut-sebut memiliki kapasitas baterai 4.500mAh atau 5.000mAh.

    VIDEO: Ramadhan Digital ala Uzone, Ada Challenge Seru #THRUzone

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini