icon-category Gadget

Xiaomi Bersiap Bikin Ponsel Lipat yang Mirip Galaxy Z Flip?

  • 26 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

    Samsung Galaxy Z Flip. (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id - Xiaomi dikabarkan akan memproduksi ponsel lipat, seakan tak mau ketinggalan Motorola dan Samsung yang telah merilis ponsel lipat pada awal 2020. Tahun lalu, Xiaomi memang dikabarkan sudah mengajukan paten untuk ponsel lipat. Xiaomi juga dilaporkan bakal memproduksi ponsel lipat dengan desain seperti Samsung Galaxy Z Flip di akhir 2020.

    Baca juga: Intip Kecanggihan Mi Air Purifier 2H, Dibanderol Rp1,9 Juta

    Orang dalam perusahaan yang dikutip oleh ZDNet Korea, menyatakan, Xiaomi berencana mengusung ponsel lipat model clamshell berlayar OLED mirip dengan material yang digunakan pada Samsung Galaxy Z Flip. Jadi, layar pada ponsel lipat Xiaomi dirumorkan tidak seperti Motorola Razr yang sepenuhnya plastik.

    Pada awalnya, Xiaomi berencana untuk mendapatkan sumber layar dari perusahaan China, seperti BOE dan China Star Optoelectronics Technology (CSOT). Keduanya memproduksi layar lipat secara masal untuk Motorola. Kemudian, Xiaomi beralih ke layar Samsung, karena khawatir terhadap kualitas. Namun laporan yang sama juga mencatat bahwa Xiaomi berpotensi beralih ke LG untuk mendapatkan layar yang dapat dilipat.

    Baca juga: Xiaomi Kepincut Bikin Air Purifier Gara-gara Ini

    Sementara itu mengutip Tech Radar, Xiaomi dikabarkan sedang mencari layar OLED kaca sangat tipis untuk diletakkan di bawah lapisan plastik tipis. Ini mirip dengan apa yang telah digunakan Samsung untuk Galaxy Z Flip. Layar fleksibel ini akan menjadi bagian dalam saat ponsel dilipat, dan bakal berfungsi sebagai smartphone biasa saat dibuka.

    File paten lama menunjukkan bahwa mungkin ada layar untuk notifikasi, yang ditempatkan di bagian luar ponsel lipat Xiaomi. Namun belum diketahui apakah layar luar akan berukuran kecil seperti pada Galaxy Z Flip, atau besar seperti pada Motorola Razr. Kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang ponsel lipat Xiaomi, karena masih terlalu dini untuk berspekulasi mengenai spesifikasi dari ponsel tersebut.

    VIDEO: Ramadhan Digital ala Uzone, Ada Challenge Seru #THRUzone

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini