home ×
Gadget

5 Smartphone Yang Paling Ditunggu di 2021

26 August 2021 By
5 Smartphone Yang Paling Ditunggu di 2021
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Tahun 2021 sudah berjalan selama 8 bulan, sisa 4 bulan lagi untuk sampai akhir tahun. Sudah banyak smartphone yang diluncurkan namun sepertinya 'hidangan utamanya' masih harus menunggu sampai bulan depan.

Beberapa vendor sudah menghadirkan banyak model smartphone. Ada realme dengan GT series, Xiaomi dan POCO, serta Samsung yang baru saja memperkenalkan smartphone lipat, yang digadang akan menjadi tren di masa depan. Namun itu semua dirasa belum sebagai hidangan utama.

Baca juga: Krisis Chip Tak Berdampak Besar di Produksi iPhone

Banyak orang yang menganggap jika semua smartphone andalan akan dihadirkan menjelang libur akhir tahun. Lalu apa saja smartphone-smartphone yang ditunggu oleh para gadget enthusiast? Ada dari Apple, Samsung, Google sampai Microsoft.

iphone 13 oranye

Apple iPhone 13
Apple akan memperbaharui lini smartphonenya tahun ini, yakni iPhone 13. Dikabarkan, sudah ada rencana untuk memamerkan versi baru iPhone ini di September 2021. Dipastikan ada beberapa model yang akan dihadirkan, termasuk versi Pro dan Pro Max, serta iPhone 13 Mini. Banyak orang yang menunggu kedatangan iPhone 13 karena pasti akan diiringi oleh inovasi baru yang bakal menjadi tren di masa depan.

Namun kabarnya, iPhone 13 kemungkinan tidak mengalami upgrade teknis yang signifikan dari pendahulunya, yang merupakan ponsel pertama dari Apple dengan dukungan 5G. Kabar mengenai spesifikasi dan desainnya juga telah bermunculan, seperti rumor bahwa iPhone 13 tidak memiliki lightning port.

Samsung Galaxy S22 Ultra
Samsung juga dikabarkan akan menggelar hajatan pada September nanti untuk memperkenalkan produk terbaru mereka, mulai dari Galaxy S22 Series sampai Galaxy Tab S8. Salah satunya adalah seri Galaxy S22 Ultra. Galaxy S22 Ultra disebut memiliki layar 6,8 inci. Ukuran ini sama dengan ukuran layar Galaxy S21 Ultra. Selain bocoran soal layar, sebelumnya, Samsung dikabarkan akan menggantikan sensor pada kamera di Galaxy S22 dari ISOCELL ke pemain fotografi ternama, Olympus.

galaxy-s20-fe

Samsung Galaxy S21 FE
Ini juga merupakan salah satu yang akan diluncurkan Samsung September nanti. Samsung Galaxy S21 FE 5G akan dibekali dengan dapur pacu prosesor kelas flagship, yakni Qualcomm Snapdragon 888. Perangkat itu juga akan dilengkapi dengan memori RAM sebesar 6GB. Namun sepertinya bukan itu saja. Samsung Galaxy S21 FE 5G juga dilengkapi dengan GPU Qualcomm Adreno 660 dan sistem operasi Android 11. Ukuran layarnya mampu menghasilkan tampilan Full HD+ 1080 x 2009 dengan kerapatan 480 DPI.

Google Pixel 6
Pixel 6 akan diotaki chip Whitechapel yang kabarnya dikembangkan oleh Samsung menggunakan proses pabrikasi 5nm. Weinbach mengklaim kalau Whitechapel tidak akan sekencang Snapdragon 888, namun tidak jauh dari Snapdragon 865. Penggunaan chip Whitechapel ini diyakini sebagai langkah Google untuk meningkatkan kemampuan AI dan machine learning Pixel 6 yang pada akhirnya akan berpengaruh pada kinerja kamera ponsel.

Baca juga: Krisis Chip, Bagaimana Nasib Ponsel Anyar Samsung di Indonesia?

Nah, untuk kamera, Google disebut akan membekali seri Pixel 6 ini dengan sensor tinggi, yakni 50MP untuk lensa utama. Kemudian ada juga tambahan lensa 8MP untuk periscope telephoto yang mendukung 5x optical zoom, serta unit ultra-wide angle yang belum ada bocorannya soal sensornya.

Microsoft Surface Duo 2
Microsoft Surface Duo 2 mengusung dua layar terpisah dengan engsel di bagian tengah yang dapat berputar 360 derajat. Perubahan ada di bagian belakang di mana HP lipat tersebut membawa tiga kamera. Dibekali juga dengan prosesor Snapdragon 888. Perangkat juga memiliki fitur konektivitas NFC. Microsoft Surface Duo 2 diharapkan dapat meluncur pada kisaran September atau Oktober mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id