icon-category Auto

5 SUV Bekas Ini Harganya Sudah di Bawah Rp100 Juta

  • 29 Jun 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi Grand Vitara (Twitter @francamposh)

    Uzone.id - Pandemi virus Corona (Covid-19) tetap memukul penjualan mobil bekas di Indonesia. Maklum saja, orang Indonesia masih banyak yang mengandalkan kredit untuk membeli mobil bekas, alih-alih harganya yang 'murah'.

    Banyak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di banyak perusahaan, membuat penjualan mobil bekas ikut merana. Tentu saja masyarakat lebih memilih menyimpan uang untuk perlindungan kesehatan dan sebagai tabungan untuk kemungkinan situasi makin memburuk. 

     

    Bagi uzoners yang tetap membeli mobil bekas karena keadaan yang mendesak untuk menjaga tubuh terhindar dari paparan Covid-19, ada lima model SUV yang kami rekomendasikan di bawah harga Rp100 juta.

     

    1. Nissan X-Trail

    Nissan X-Trail tahun 2008 merupakan generasi kedua yang tampilannya seakan tidak termakan zaman. Padahal usianya sudah 12 tahun.

    Penelusuran Uzone.id, bursa mobil bekas di situs online ada yang menampilkan Nissan X-Trail transmisi otomatis tahun 2008 dijual Rp95 juta.  

    Tahun 2018, model ini masih dijual di atas Rp120 jutaan. X-Trail dikenal sebagai mobil yang tangguh meskipun bensin 2.500 cc-nya terbilang boros. Mobil ini bisa jadi pilihan untuk mengantarkan kamu ke mana pun.

    BACA JUGA: 3 Pertimbangan Utama Dalam Menjual Mobil Bekas

    2. Suzuki Grand Vitara

    Suzuki Grand Vitara tahun 2007 transmisi manual sudah ada yang menjual di harga Rp73.500.000, berdasarkan penelusuran Uzone.id di situs bursa mobil bekas.

    Model mobil ini juga masih terliat ciamik meskipun usianya sudah 13 tahun. Tongkrongannya juga gagah meskipun dari eksterior terlihat sederhana.

    Mesin 2.000 cc yang dibenamkan di Grand Vitara siap membawa kamu ke tempat-tempat beraspal mulus, maupun jalan jelek. 

     

    3. Honda CR-V

    Kapan lagi merasakan ketangguhan Honda CR-V dan bisa dibeli dengan harga 'pandemi Covid-19'.

    Di situs bursa mobil bekas online, uzone.id melihat SUV sejuta umat ini ada yang menjual Rp87.000.000 lansiran tahun 2006.

    Mesin 2.400 cc milik CR-V akan memberikan kamu akselerasi yang baik ketika di jalan raya. Ground clearance mobil ini cukup tinggi sehingga aman ketika melewati jalan jelek maupun genangan air.

     

    4. Chevrolet Captiva

    Kalau sebelumnya SUV merek Jepang, kamu juga bisa pertimbangkan Chevrolet Captiva tahun 2008 bertransmisi otomatis. 

    Merek asal Amerika Serikat ini ada yang menjual Rp85.500.000 di bursa mobil bekas online.

    Rasakan kenyaman mobil ala Eropa saat kamu berada dalam kabin mobil yang dibekali mesin bensin 2.400 cc ini. Oya, Captiva juga menawarkan mesin diesel 2.000 cc VCDi.

     

     

    5. Ford Ecosport

    Dimensi bodinya tidak sebesar SUV yang sebelumnya dibahas. Ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin SUV lebih kompak dengan desain yang kece.

    Di bursa mobil bekas online, Ford Ecosport lansiran tahun 2015 sudah ada yang menjual Rp98.500.000. Baru berusia 5 tahun sudah berada di bawah Rp100 juta.

    Harga murah tentunya selain Ford sudah keluar dari pasar Indonesia, juga gara-gara Covid-19.

     

    VIDEO Review Renault Koleos dan Tes Cara Parkir Setirnya Bisa Muter Sendiri!

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini