home ×
Gadget

50 Persen Pangsa Pasar Memori Smartphone Dikuasai Samsung

03 July 2020 By
50 Persen Pangsa Pasar Memori Smartphone Dikuasai Samsung
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pasar memori smartphone di dunia diklaim turun cukup pesar. Namun dari total pengapalan memori smartphone yang pasarnya sedang turun tersebut, sebesar 50 persen dikuasai oleh Samsung.

Menurut riset Strategy Analytics dalam laporan Handset Component Technologies, pasar memori smartphone berhasil meraup revenue secara global sebanyak USD9,4 miliar pada kuartal pertama tahun ini. Pasar tersebut dikuasai oleh Samsung memory, SK Hynix dan Micron.

Baca juga: Samsung Charger Nirkabel yang Bisa Sterilkan Ponsel

"Ketiga perusahaan itu, jika ditotal, meraih pangsa pasar sampai 84 persen pada kuartal pertama 2020 ini. Samsung Memory mampu mempertahankan kekuasannya dengan 50 persen revenue share, diikuti oleh SK Hynix dan Micron," ujar Jeffrey Mathews, analis dari Strategy Analytics, seperti dikutip dari situs resmi mereka, Jumat, 3 Juli 2020.

Baca juga: Inikah Warna-Warni Trio Samsung Galaxy Note 20?

NAND Flash
Pendapatan chip NAND Flash diperkirakan tumbuh 4 persen year-over-year. Hal ini dipicu harga yang stabil dan kebutuhan kapasitas flash yang tinggi pada kuartal 1 tahun ini. Pasar untuk NAND Flash dikuasai Samsung Memory dengan revenue share 44 persen, lalu diikuti oleh Kloxia 21 persen dan SK Hynix 16 persen.

DRAM
Total revenue pasar DRAM untuk smartphone mencatatkan penurunan sampai 4 persen year-over-year karena vendor mulai beralih ke kategori lain. Samsung Memory mencatatkan revenue share di pasar ini sebesar 55 persen diikuti oleh SK Hynix dan Micron dengan masing-masing 25 persen dan 19 persen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 03 July 2020 | 17:34:55

samsung bikin memory sendiri dong

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id