home ×
Auto

75 Tahun Vespa, 19 Juta Unit Motor Terjual, Masih Klasik Sampai Sekarang

28 April 2021 By
75 Tahun Vespa, 19 Juta Unit Motor Terjual, Masih Klasik Sampai Sekarang
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Siapa yang gak kenal Vespa? Motor ikonik yang desainnya sejak 75 tahun lalu sampai hari ini masih begitu-begitu aja dan jadi salah satu motor ikonik.

Ya benar, Vespa sudah 75 tahun sejak pertama kali produksi tahun 1946 dan sampai hari ini secara total sudah memproduksi 19 juta unit motor untuk dipasarkan ke seluruh dunia.

Merayakan sepak terjang panjangnya ini, Vespa pu sedang bersiap untuk menghadirkan edisi spesial ulang tahun ke-75 tersebut, khusus dibawa dari Pontedera, tempat produksi Vespa sejak 1946.

Baca juga: Elon Musk Umumkan, Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

19 juta unit Vespa diartikan ke dalam berbagai cerita dari pria dan wanita di seluruh dunia yang telah merasakan kebebasan dalam menikmati pengalaman berkendara dua roda yang paling dicintai di dunia.

Vespa telah menemani hidup mereka dan mewujudkan keinginan untuk merasakan kebebasan. Karena, Vespa adalah bagian dari budaya kita. Vespa adalah tokoh utama dalam hidup kita, dalam imajinasi dari banyak generasi di Italia, Eropa, Amerika, Afrika, hingga Asia.

"Sampai hari ini, Vespa merupakan salah satu produk spesial yang secara konsisten telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari," tulis Vespa dalam keterangan resminya.

Kurang lebih ada 83 negara dimana Vespa dijual di semua benua di dunia dan berhasil memperlebar fungsinya bukan sekedar kendaraan, tapi juga brand global dengan simbol teknologi serta gaya khas Italia, yang mampu menyatukan jutaan pecinta Vespa.

"Berevolusi pada setiap rentang waktu secara terus menerus dan konsisten mengadopsi teknologi terkini, bergaya unik, mengiring fashion dan tren, serta terampil berinovasi namun tetap setia pada nilai aslinya.

Itu hanyalah beberapa alasan kesuksesan yang dapat diukur dalam lebih dari 1 juta dan 800 ribu kendaraan diproduksi dalam sepuluh tahun terakhir.

Di pertengahan dekade pertama pada era milenium baru, produksi tahunan Vespa mencapai sekitar 50 ribu unit dan sejak itu, pertumbuhan yang konstan menjadikannya lebih dari 100 ribu unit pada tahun 2007 dan 200 ribu unit pada tahun 2018.

Saat ini Vespa punya tiga lokasi produksi: Pontedera, dengan produksi yang ditujukan untuk pasar Eropa, Amerika dan semua pasar barat; Vinh Phuc di Vietnam yang melayani pasar Asia Timur dan Tenggara; dan India, di pabrik Baramati untuk pasar India dan Nepal diproduksi.

VIDEO: Modifikasi apa yang boleh dan dilarang?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article