Digilife

Elon Musk Umumkan Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

  • 25 March 2021
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Bermix Studio / Unsplash)

    Uzone.id - Elon Musk membuat pengumuman lewat Twitter pada Rabu (25/3/2021) bahwa sekarang kamu bisa membeli Tesla pakai Bitcoin.

    "You can now buy a Tesla with Bitcoin (sekarang kamu bisa membeli Tesla pakai Bitcoin)," twit Elon Musk.

    Kemudian, CEO Tesla dan SpaceX itu juga menegaskan untuk pembelian Tesla pakai Bitcoin untuk sementara berlaku di Amerika Serikat. Di luar AS nantinya tersedia "akhir tahun ini".

    "Pay by Bitcoin capability available outside US later this year (pembayaran pakai Bitcoin untuk di luar AS akhir tahun ini)," twit dia lagi.

    BACA JUGA: Instagram Chelsie Monica Tembus 100 Ribu Follower

    Selain itu, Musk juga menawarkan beberapa detail bagaimana Tesla menangani cryptocurrency.

    "Tesla cuma pakai perangkat lunak internal dan open source dan mengoperasikan node Bitcoin secara langsung," kata dia dalan twitnya.

    "Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai Bitcoin, tidak dikonversi ke mata uang fiat."

    Uang fiat adalah alat pembayaran sah yang disebarkan oleh pemerintah berupa uang kertas, tetapi tidak dapat ditukar dengan uang logam.

    Syarat dan ketentuan Tesla juga memperingatkan bahwa pelanggan harus berhati-hati saat memasukkan alamat bitcoin dan jumlah yang harus dibayar.

    Jika kamu memasukkan alamat bitcoin secara tidak benar, bitcoin kamu mungkin hilang atau hancur.

    Pelanggan juga bertanggung jawab untuk langsung membayar semua biaya transaksi bitcoin yang terkait dengan pembelian mereka, dan Tesla memperingatkan bahwa meskipun pembayaran bitcoin biasanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk diselesaikan, ini bisa diperpanjang hingga satu hari atau lebih.

    Karena volatilitas bitcoin, Tesla memperingatkan bahwa nilai pengembalian dana dalam bentuk bitcoin "mungkin jauh lebih kecil" daripada nilai bitcoin terhadap dolar AS pada saat pembelian.

    VIDEO ANTI NGECAS NGECAS CLUB! - 5 Ponsel Rp2 Jutaan Baterai 6000mAh