home ×
Gadget

8 Tebakan iPhone 12 yang Terwujud dan yang Meleset

14 October 2020 By
8 Tebakan iPhone 12 yang Terwujud dan  yang Meleset
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Apple akhirnya memperkenalkan jajaran iPhone 12 pada ajang Apple Event yang digelar secara virtual pada Rabu dini hari (14/10). Dari sekian banyak rumor mengenai iPhone 12 ini, tentunya ada yang benar-benar sesuai prediksi dan ada juga yang tetap menjadi angan-angan belaka.

Dari segi tampilan, memang tidak banyak yang berubah dari seri iPhone 11 yang meluncur pada 2019. Namun, namanya juga produk baru, pastinya tetap ada beberapa perubahan yang diharapkan calon konsumen.

Mari kita bedah prediksi apa saja yang terwujud dan apa saja yang meleset tidak sesuai harapan.

1. Ada iPhone 12 Mini

Rumor satu ini terwujud juga. Apple pertama kalinya menghadirkan iPhone baru dengan embel-embel nama “Mini” di belakangnya sebagai pertanda kalau ukurannya paling mungil di antara yang lain.

Upaya Apple untuk tetap menghadirkan ponsel di rentang ukuran 5 incian memang patut diapresiasi. iPhone 12 Mini mengusung layar 5,4 inci dengan spesifikasi yang sama kencangnya dengan varian lain.

2. Hadir dalam 4 varian

Dengan munculnya iPhone 12 Mini, menandakan Apple kini benar-benar memiliki 4 varian iPhone 12 dengan ukuran layar atau nama yang berbeda sesuai rumor yang selama ini berseliweran.

Berikut detailnya:

  • iPhone 12 Mini: 5,4 inci
  • iPhone 12: 6,1 inci
  • iPhone 12 Pro: 6,1 inci
  • iPhone 12 Pro Max: 6,7 inci

Baca juga: Perbandingan Spek iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan Pro Max

3. Ada varian warna biru

Apple tampaknya sudah move on dari warna khas Midnight Green yang muncul untuk seri iPhone 11 Pro. Sebagai gantinya, seri iPhone 12 menghadirkan warna baru yang diberi nama Pacific Blue.

Jika kalian ingat, varian warna biru tua ini sempat bocor pada Mei lalu dan ternyata benar terwujud meskipun kala itu prediksinya varian warna ini disebut “Phantom Blue”.

4. Kamera ‘cuma’ 12MP

Apple masih belum termakan gimmick sensor kamera serba tinggi mencapai puluhan atau bahkan ratusan megapixel seperti yang sudah diterapkan pada deretan ponsel Android.

Seri iPhone 12 masih setia menggunakan sensor 12MP untuk semua lensa di bagian belakang dan kamera depan, sesuai rumor yang beredar. Bagi sebagian orang mungkin hal ini mengecewakan, tapi Apple tetap memberikan beberapa peningkatan teknologi, khususnya LiDAR pada seri iPhone 12 Pro.

5. Bye-bye USB-C

Harapan besar dari para konsumen --atau bahkan Apple fanboy-- adalah hadirnya port USB-C. Sayangnya prediksi satu ini meleset sebab Apple masih setia menggunakan port Lightning untuk seri iPhone 12.

Entahlah, mungkin tahun depan kita bisa kembali berharap kalau Apple akan betul-betul menyingkirkan Lightning pada iPhone 13. Namanya juga ngarep, gak dosa ‘kan…

Baca juga: iPhone 12 Dijual Tanpa Earphones dan Charger

6. Tak ada earphones dan adaptor

Sesuai rumor, Apple akhirnya menyingkirkan earphones dan kepala charger atau adaptor dari kemasan iPhone 12. Hal ini juga akan bikin kotak penjualan iPhone 12 menjadi lebih kecil dan ringkas.

Alasannya pun klise, Apple sedang fokus menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan dan sedang dalam proses mengurangi emisi dunia.

7. Tidak ada Touch ID

Sejak iPad Air 4 diperkenalkan pada September kemarin, banyak yang berharap seri iPhone 12 bisa meniru fitur Touch ID yang disematkan di tombol Power yang berada di bagian kanan atas bodi perangkat.

Sayangnya harapan ini meleset, karena iPhone 12 masih tetap menggunakan Face ID saja  sebagai proteksi keamanan ponsel. Padahal, Touch ID diharapkan ada supaya para pengguna lebih mudah membuka kunci ponsel saat sedang mengenakan masker wajah.

8. Bisa fast wireless charging

Dengan hadirnya MagSafe yang dapat ditempel secara magnetik di bagian belakang ponsel, seri iPhone 12 mendukung fast wireless charging mencapai 15W sesuai rumor yang beredar. Bahkan ada aksesori MagSafe yang bisa sekaligus mengisi ulang daya iPhone 12 bersamaan dengan Apple Watch.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 15 October 2020 | 07:49:07

wah mantap nih saya suka yang iPhone mini imut banget deh guys

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article