icon-category Digilife

83,73 persen Pengguna MiChat Dari Indonesia, Nomor Satu di Dunia

  • 22 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Utsman Media/Unsplash

    Uzone.id - Aplikasi perpesanan asal Singapura MiChat ternyata memiliki pengguna yang cukup banyak di Indonesia. Bahkan jadi nomor satu dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia.

    Fakta ini disampaikan oleh data dari SimilarWeb dimana MiChat mendapatkan 114,3 ribu kunjungan dari seluruh warga dunia pada bulan Oktober 2022.

    Dari total kunjungan tersebut, menariknya 83,73 persen berasal dari Indonesia. Tentu hal ini bikin warganet Indonesia jadi yang terbanyak berkunjung ke aplikasi ini.

    Baca juga: Apa Itu VAR di Piala Dunia 2022 dan Cara Kerja Mendeteksi Offside

    Setelah Indonesia, ada Perancis (5,96 persen), Argentina (4,25 persen), Malaysia (2,52 persen) dan juga Amerika Serikat (2,19 persen) yang masuk ke dalam 5 besar pengguna MiChat. 

    SimilarWeb juga melaporkan kalau situs MiChat paling banyak dikunjungi oleh laki-laki dengan proporsi 63,42 persen.

    Fakta lainnya, situs ini banyak dikunjungi oleh pengguna berumur 18 hingga 24 tahun (37,45 persen) dan juga umur 25 hingga 34 tahun (32,91 persen).

    Di Indonesia, aplikasi MiChat sendiri memiliki kesan yang kurang baik karena banyak disalahgunakan untuk prostitusi online. 

    Baca juga: Selain MiChat, 4 Aplikasi Ini Bisa Disalahgunakan untuk Open BO

    Bahkan beberapa waktu lalu, warganet sempat dihebohkan dengan kasus pembunuhan seorang polisi yang dibunuh setelah membatalkan transaksi lewat aplikasi MiChat.

    Terlepas dari itu, aplikasi ini menghadirkan berbagai fitur menarik. Salah satu yang populer, MiChat memungkinkan pengguna menemukan teman baru dan orang-orang di sekitar untuk memperluas jaringan sosial pengguna.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini