icon-category Gadget

Cantiknya Desain Oppo Reno8, Reno8 Pro & Reno8 Pro+ yang Segera Rilis

Ilustrasi Oppo Reno8 Series yang akan datang

Uzone.id - Konsumen Indonesia baru beberapa bulan menikmati kehadiran Oppo Reno7 Series. Meski begitu, Oppo sudah bersiap untuk menghadirkan Reno8 Series secara global. Tak tanggung-tanggung, ada tiga seri yang akan diperkenalkan/

Pada 23 Mei mendatang, Oppo dijadwalkan bakal merilis Reno8, Reno8 Pro, dan Reno8 Pro+. Ketiga ponsel ini punya spesifikasi yang berbeda satu sama lain, dengan Reno8 menjadi model paling standarnya.

Jelang rilis resmi, trio Oppo Reno8 sudah menampakkan desainnya. Ketiga HP terbaru Oppo punya desain yang berbeda, memiliki bodi lebih ramping, dan form factor yang kompak.

Beda dengan seri terdahulu, ketiga smartphone punya bingkai bodi datar dengan sudut yang melengkung secara halus. Bentuk bodi ini membuatnya mudah digenggam dengan satu tangan 

Di belakang, ketiganya memiliki warna yang cantik dengan efek gradasi yang terlihat indah. Ada tiga varian warna yang diperkenalkan, Blue, Gold, dan Black.

Bentuk frame kamera pun terlihat lebih besar ketimbang Oppo Reno7 Series. Susunan kamera ini menampung tiga sensor dan LED flash.

Baca juga: Review Lengkap Oppo Reno7 Z 5G

Sementara di depan, ketiga smartphone masih mengusung desain yang kurang lebih sama dengan model-model terdahulu. Layarnya memanjang dengan rasio sinematik dan memiliki lubang kamera di sudut kiri atasnya.

Berbicara soal spesifikasi, Oppo Reno8 akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 1300, Reno8 Pro punya dapur pacu Snapdragon 7 Gen 1, sementara Reno8 pro+ ditopang oleh MediaTek Dimensity 8100-Max.

Sebagai seri tertinggi, baik Reno8 Pro dan Pro+ mengusung layar berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. 

Keduanya punya kamera utama dengan sensor premium. Baik Reno8 Pro dan Pro+ punya sensor utama 50MP Sony IMX766, yang biasanya dipakai oleh beberapa ponsel flagship tahun ini.

Baca juga: Daftar Ponsel dengan Prosesor Snapdragon Terbaru

Menariknya, kemampuan kamera kedua ponsel ini didukung oleh NPU MariSilicon X yang juga dipakai oleh Oppo Find X5 Pro. 

Sekadar informasi, MariSilicon X adalah chip khusus yang dapat meningkatkan kualitas gambar berkat teknologi pencitraan yang jauh lebih baik. Dikombinasikan dengan sensor premium, pemotretan di berbagai skenario dijamin menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

Diharapkan setelah kehadirannya secara global, Oppo Reno8, Reno8 Pro, dan Reno8 Pro+ akan dipasarkan di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia. 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini