icon-category Digilife

Selain Komedi, Instagram Siapkan Program Buat Traveler

  • 18 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Press Conference Peluncuran Program #TawadiReels (Uzone.id/Vina)

    Uzone.id - Sudah jadi rahasia umum kalau pengguna Instagram termasuk di Indonesia banyak menghabiskan waktu untuk nonton video pendek di Reels, maka dari itu Instagram gak bosan menghadirkan program dan juga inisiatif terbaru mereka.

    Yang terbaru, Instagram baru saja merilis program #TawadiReels untuk konten kreator komedi yang terus bermunculan di ranah digital, khususnya Instagram. Beberapa waktu lalu, Instagram turut merilis program khusus atlet dan pecinta olahraga lokal bertajuk #OlahragadiReels.

    Konten komedi dan olahraga menjadi salah satu konten yang banyak diminati di Instagram, khususnya di Reels. Maka dari itu, Instagram menghadirkan wadah bagi pengguna dan kreator untuk mengembangkan bakat mereka di Reels.

    Baca juga: Collab Liga Basket Indonesia dan Instagram, Promosikan Olahraga Lewat Reels

    Nah, setelah program #TawadiReels dan #OlahragadiReels, kira-kira Instagram bakal meluncurkan program apa ya?

    Ada beberapa kategori yang menjadi favorit di Indonesia, termasuk komedi, olahraga, fashion, dan pariwisata. Berangkat dari tingginya minat pengguna terhadap kategori tersebut, Instagram selanjutnya akan berencana menghadirkan program khusus konten pariwisata.

    Foto: Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Meta Indonesia (Vina/Uzone.id)

    “Kami ada wacana setelah kemarin ada program #OlahragadiReels dan #TawadiReels, kedepannya kita sedang eksplor konten pariwisata. Nanti kedepannya mungkin kami akan eksplor itu satu-satu dan juga akan ada beragam konten lainnya,”kata Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Meta Indonesia kepada Uzone.id, Selasa, (16/08).

    Nah, bagi yang suka jalan-jalan, sepertinya program ini patut untuk dinantikan ya. Bisa jadi program ini juga menghadirkan banyak kreator baru di kategori pariwisata.

    Revie menambahkan kalau nantinya bentuk program tersebut akan lebih mendepankan sisi edukasi penggunaan platform Instagram itu sendiri.

    Baca juga: YouTube Health Tersedia di Indonesia, Bisa Cegah Hoaks Soal Kesehatan

    Berbicara soal program-program Reels yang terus dihadirkan Instagram, Revie mengatakan kalau ini merupakan komitmen panjang dari Meta untuk Indonesia.

    “Karena ini bagian dari komitmen panjang Meta, tentunya akan ada beragam program lain. Tapi bentuknya bisa jadi sama bisa jadi nanti berbeda,” ungkapnya.

    Revie menambahkan, kehadiran program-program dengan kategori tersebut diharapkan bisa menginspirasi dan dapat membekali para konten kreator untuk membangun bisnis dengan benar, mendapat kesempatan untuk membangun online presence, mendapatkan penghasilan dan membuat passion mereka menjadi bisnis.

    “Dengan adanya program dan kolaborasi ini, kami berharap dapat terus mendiversifikasi ekosistem kreator di Indonesia, dan mengangkat kreator-kreator lokal berkualitas dari seluruh Indonesia melalui edukasi, pelatihan dan sumber daya dari tim kami,” tutupnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini