home ×
Digilife

Versi Gratis Dibatasi, Ini Daftar Biaya Google Meet

23 September 2020 By
Versi Gratis Dibatasi, Ini Daftar Biaya Google Meet
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Google mulai membatasi layanan video telekonfrensi miliknya, Google Meet, secara cuma-cuma. Mulai 1 Oktober 2020, Google Meet akan mulai dikenakan biaya setelah penggunaan dalam waktu tertentu.

Ya, mulai awal bulan depan, pengguna yang ingin menggunakan Google Meet untuk pertemuan virtual secara gratis akan dibatasi selama satu jam saja selama sehari. Lebih dari itu, kalian harus mengeluarkan sejumlah biaya.

Baca juga: Pendapatan Zoom Tembus Rp 9 T

Seperti dikutip Uzone.id dari laman resminya, Rabu (23/9), setelah satu jam dan ingin melanjutkan meeting online di hari yang sama akan dikenakan harga mulai dari USD 8 atau setara Rp 118 ribu per bulan.

Dengan membayar Rp 118 ribu pengguna dapat memanfaatkan Google Meet selama 300 jam dengan jumlah peserta bisa mencapai lebih dari 150 orang.

Bila masih kurang jumlah pesertanya yang bisa hadir secara bersamaan, kalian bisa mendaftarkan diri dengan tambahan biaya agar bisa menampung lebih dari 150 orang, namun tetap 300 jam waktu online.

Baca juga: Zoom Jadi Aplikasi yang Diunduh Terbanyak di App Store

Bila dibandingkan dengan Zoom, harga yang ditawarkan oleh Google Meet cukup kompetitif. Layanan Zoom versi free, pengguna dapat melakukan meeting selama 40 menit dengan jumlah peserta hingga 100 orang.

Sementara versi berbayarnya, paling murah dipatok sekitar USD14.99 atau setara Rp 221 ribu dengan fitur 100 peserta tanpa dibatasi waktu, termasuk bisa dishare ke media sosial seperti YouTube. Pengguna juga mendapatkan 1GB untuk hasik video yang direcord.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article