home ×
Digilife

Zoom, Aplikasi Terbanyak Diunduh di App Store pada Kuartal Kedua 2020

21 July 2020 By
Zoom, Aplikasi Terbanyak Diunduh di App Store pada Kuartal Kedua 2020
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Pandemi virus Corona (COVID-19) telah memaksa kita untuk belajar dan bekerja di rumah saja. Hal ini tentu berdampak pada meningkatnya pemakaian aplikasi konferensi video.

Zoom, salah satu aplikasi telekonferensi yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat, bahkan telah menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh.

Baca juga: Gowes Makin Asyik, Google Maps Tambah Fitur untuk Pesepada

Mengutip Gizmo China, Zoom telah memecahkan rekor jumlah unduhan di App Store, seperti yang telah dilakukan aplikasi video pendek TikTok. Sesuai laporan terbaru, Zoom telah meraih hampir 90 juta unduhan pada kuartal kedua 2020 hanya untuk di Amerika Serikat.

Laporan tersebut muncul berdasarkan analisis oleh Sensor Tower. Sesuai Sensor Tower, Zoom bukan satu-satunya aplikasi yang sukses di tengah pandemi COVID-19.

Sejumlah aplikasi yang bergerak di bidang kesehatan, kebugaran, dan pendidikan juga mengalami peningkatan jumlah unduhan. Sementara itu, jumlah unduhan aplikasi perjalanan dan navigasi merosot di kuartal kedua 2020.

Baca juga: Google Chrome Uji Coba Fitur “Download Later” untuk Android

Zoom memang berhasil meraih popularitas setelah begitu banyak masyarakat dunia beralih ke platform ini selama di rumah saja.

Namun, beberapa pengguna kecewa dan melaporkan adanya pelanggaran privasi atau celah keamanan yang dikenal dengan sebutan zoombombing.

Zoom telah berupaya mengatasi masalah tersebut. Zoom bahkan telah mengakuisisi Keybase, layanan pengiriman pesan dan file yang aman. Akuisisi tim  eamanan dan enkripsi yang luar biasa disebut-sebut akan mempercepat rencana Zoom membangun enkripsi end-to-end.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 21 July 2020 | 23:27:26

zo aplikasi terbanyak diunduh di app store

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id