icon-category Gadget

Absen 3 Tahun Lebih, Apa Alasan Samsung Rilis Galaxy Fit3?

  • 28 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Sudah hampir 4 tahun berlalu sejak smartband Samsung Fit2 rilis di Indonesia. Kini Samsung kembali membawa Samsung Galaxy Fit3 sebagai pilihan smartband buat para pemula olahraga maupun para konsumen yang ingin memulai pengalamannya memakai wearables. Kenapa tiba-tiba merilis lini Galaxy Fit lagi?

Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia memaparkan bahwa Samsung memang sengaja merilis Fit3 baru-baru ini untuk menyasar konsumen yang dituju.

“Terakhir kali kita launching Fit2 sudah lama, jadi Galaxy Fit2 itu launching 3 tahun lebih yang lalu. Jadi memang sudah lama kita tidak launching Galaxy Fit, jadi personally happy untuk launching Fit3 ini. Karena memang target market-nya sendiri ingin menyasar orang-orang yang baru memakai smartband,” ujarnya dalam sesi bersama media di Cipete, Jakarta Selatan pada Senin (26/2).

Hal menarik dari smartband ini adalah ukuran layarnya yang menggunakan AMOLED seluas 4 inci, ukuran yang jauh lebih lega jika dibandingkan dengan Fit2 yang berukuran 1,1 inci saja.

Saat dipakai di luar ruangan layarnya cukup cerah. Smartband ini memiliki berat 36,8 gram termasuk strap, dan tidak terasa berat saat dipakai.

Bodinya terbuat dari alumunium yang memberikan kesan premium. Tidak lupa juga perangkat ini sudah dilengkapi oleh rating IP68 yang membolehkan perangkat terendam hingga kedalaman 1,5 meter di air biasa.

“Desainnya sendiri sudah improve dibanding yang lama, yang dulu ‘kan plastik. Pilihan warnanya juga banyak, menjadikan Fit3 gak hanya premium tapi juga colorful,” tambah Annisa.

alt-img

Hal selanjutnya yang turut disorot oleh Samsung adalah konektivitas dan fitur dari smartband ini. Ada lebih dari 100 jenis pilihan olahraga yang dapat dipilih mulai dari aerobik, lari, badminton, dan masih banyak lainnya.

Selain melacak aktivitas pengguna, Galaxy Fit3 dapat menjadi controller jika pengguna mau mengambil foto atau pengatur media. Bedanya dengan Galaxy Watch, pengguna tidak bisa melihat preview hasil foto pada Galaxy Fit3.

Daya baterainya sebesar 208 mAh dan diklaim mampu bertahan hingga 13 hari. Jika fitur always-on display dinyalakan, juga tidak terlalu boros. Menurut Samsung, dalam penggunaan selama 2 atau 3 hari, baterai turun ke angka 77 persen dari 100 persen.

Satu lagi hal unik dari Galaxy Fit3 adalah interface-nya yang mudah dioperasikan. Terdapat 100 variasi interface yang bisa dipilih oleh pengguna melalui aplikasi Samsung Wearables.

Untuk harganya sendiri, Galaxy Fit3 dibanderol seharga Rp799.000 dengan tiga pilihan warna yaitu Gray, Silver, dan Pink Gold.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini