icon-category Gadget

Samsung Galaxy A25 5G Bikin Mabar Kalian Naik Kelas

  • 14 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Belum lama ini Samsung merilis Galaxy A25 5G yang dijual dengan rentang harga Rp 4 jutaan, dengan banderol sebesar itu bisa dibilang ponsel ini cukup memikat dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan. Bukan melulu soal kamera, tapi juga soal performa.

Game menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak dipakai saat ini, terlebih lagi di kalangan generasi Z. Berdasarkan studi yang dirilis data.ai, jumlah unduhan aplikasi mobile game di Google Play mencapai 3,37 juta pada 2022. Gamer lokal kita menghabiskan sekitar 410 juta jam per minggu untuk gaming online.

Semua itu didorong oleh makin terjangkaunya smartphone canggih dan konektivitas Internet yang tambah cepat. Contohnya adalah Samsung Galaxy A25 5G, smartphone terbaru yang mampu mendukung kalian naik level waktu mabar.

“Di era digital yang semakin maju, gaming telah menjadi kegemaran utama banyak orang. Mereka perlu smartphone seperti Galaxy A25 5G yang akan memberikan pengalaman gaming pasti lancar dengan performanya yang pasti kencang, layar Super AMOLED yang pasti jernihnya, dan baterai 5000mAh yang pasti awet seharian,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Khusus untuk Galaxy A25 5G, paling tidak ada empat fitur yang bakal kalian rasakan manfaatnya saat dipakai untuk bermain game. 

  • Gaming Hub

Bisa dibilang ini adalah fitur baru yang ada pada jajaran Samsung Galaxy, khususnya yang sudah menggunakan One UI 6. Karena pada versi sebelumnya Samsung menyebut fitur ini sebagai Game Launcher.

Fungsi Gaming Hub adalah memudahkan kalian untuk mengakses aplikasi game yang kalian ingingkan.

Alih-alih mengelompokkan game favorit kalian ke dalam satu folder secara manual, Gaming Hub secara otomatis akan mengumpulkan game yang terinstal dalam Galaxy A25 5G ke dalam satu aplikasi, sehingga mudah untuk kalian temukan dan mainkan secara langsung.

Di Gaming Hub kalian juga bisa melakukan pengaturan game sound atau volume game, dan Priority Mode. Saat Priority Mode diaktifkan, sistem akan memblokir panggilan masuk dan notifikasi, kecuali alarm, serta menutup sejumlah aplikasi yang berjalan di background.

Tujuannya, supaya sistem bisa mengalokasikan lebih banyak sumber daya prosesor dan koneksi jaringan ke game. Dengan begitu, kalian bisa fokus gaming dengan performa yang kencang.

  • Game Booster

Seperti namanya, Game Booster akan menginkatkan performa ponsel saat dipakai untuk bermain game. Fungsi ini secara otomatis akan mengalokasikan sumber daya processing dan daya baterai untuk memaksimalkan bermain game.

Dengan Game Booster kalian punya tiga pilihan settingan. Bila ingin gaming yang nyaman dan fokus pada performa, kalian bisa pilih settingan Performance. Namun bila ingin main game lebih lama dan lebih santai, bisa pilih settingan Battery Saver. Kalau kalian ingin menyeimbangkan antara performa yang optimal tapi hemat baterai, pilih settingan Standard.

Pengaturan Game Booster bisa dilakukan dengan dua cara. Cara pertama kalian bisa tap langsung ikon Game Booster saat kalian memainkan game favoritmu. Ikon ini ada di pojok kiri bawah layar game, atau bisa juga melalui Gaming Hub. 

  • Layar Besar nan Jernih

Selain grafis, jelas layar menjadi faktor penting saat bermain game. Bukan cuma soal ukurannya tapi juga kualitasnya yang harus mumpuni. Menghasilkan warna yang baik, responsif dan resolusi tinggi menjadi hal muttlak. Untungnya semua itu bisa diakomodir Galaxy A25.

Ponsel ini dibekali layar Super AMOLED seluas 6,5 inch dengan resolusi FHD+, dan refresh rate hingga 120 Hz. Untuk bermain di luar ruangan yang perlu intensitas cahaya tinggi ponsel ini juga dilengkapi dengan Vision Booster.

Dan tak usah khawatir layar smartphone ini bikin mata kalian tak nyaman saat mabar berlama-lama, karena Galaxy A25 5G sudah menyediakan fitur Eye Comfort Shield untuk kenyamanan mata.

Cara mengaktifkan Eye Comfort Shield sangatlah mudah, caranya:

  • Tarik layar dari atas ke bawah sebanyak 2 kali sampai control panel sepenuhnya terlihat
  • Klik pada fitur Eye Comfort Shield tepat dibawah fitur pengaturan pencahayaan untuk mengaktifkannya
  • Baterai Awet Buat Gaming

Last but not least, baterai menjadi salah satu komponen yang tak kalah penting pada ponsel gaming. Untungnya Galaxy A25 5G punya kapasitas baterai yang tergolong besar, 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar ini kalian bakal bisa main game cukup lama walau jauh dari sumber listrik. 

Ketika baterai sudah hampir habis, bisa diisi ulang dengan cepat karena smartphone ini sudah mendukung fast-charging 25W. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai sudah terisi 50% dan siap mengejar target push rank.

Itulah 4 fungsi utama yang membuat ponsel ini bisa meningkatkan level pengalaman bermain game kalian, ditambah Galaxy A25 5G juga memiliki speaker yang mendukung Dolby Atmos yang bikin efek suara ledakan makin dramatis. Terakhir, ponsel ini juga tersedia dengan pilihan warna menarik yang memanjakan mata seperti Black Blue, Blue, dan Yellow.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini