icon-category Gadget

Acer Spin Evo 5, Laptop Convertible Buat si Ilustrator

  • 30 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Acer Spin 5 Evo (Foto: Marsha Bremanda/Uzone.id)

    Uzone.id - Tahun yang sibuk bagi Acer Indonesia saat ini. Beberapa laptop terbaru diluncurkan oleh pabrikan asal Taiwan ini di Indonesia, termasuk Acer Spin 5 Evo.

    Acer Spin 5 Evo merupakan laptop convertible yang memungkinkan pengguna memutar layar sampai 360 derajat. Pengguna bisa memakainya di mode biasa atau laptop pada umumnya hingga tablet, lantaran mendukung input sentuhan jari.

    Di Indonesia, Acer Spin 5 Evo ditenagai dua jenis prosesor, Intel Core i5-2400P dan Intel Core i7-2600P. Keduanya tak dilengkapi oleh kartu grafis discrete, melihat desainnya yang tipis dan bisa ditekuk-tekuk dalam berbagai mode.

    Kendati begitu, kartu grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics memberikan jaminan performa grafis yang dapat diandalkan bagi para ilustrator atau pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

    Apalagi, Acer Spin 5 Evo sudah mendukung port dengan Thunderbolt 4 yang memungkinkan pengguna menghubungkan laptop ke layar monitor sekunder. Ditambah adanya Acer Stylus 2.0 bawaan Acer Spin 5 Evo yang makin memudahkan illustrator dalam berkreasi. 

    Baca juga: Opsi Baru Laptop Rp10 Jutaan untuk Mahasiswa, Acer Aspire 5 Slim

    Performa optimal dari Intel Core 12th Gen

    Untuk mendukung kinerjanya, Acer Spin 5 Evo dilengkapi layar touchscreen berjenis IPS LCD berukuran 14 inci dengan resolusi 2K. Resolusi tinggi ini diklaim mampu menampilkan konten yang tajam dan detail lebih tinggi. 

    Cakupan warnanya yang mencapai 100% spektrum sRGB, menjamin akurasi warna yang tinggi dan cocok untuk kebutuhan penggunanya. 

    Performa laptop ini makin dimaksimalkan dengan dukungan RAM 16 GB LPDDR5 dan penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB, membuat pengguna memiliki ruang lebih lega untuk menyimpan aplikasi dan file. 

    Dalam pemakaian sehari-hari, Acer Spin 5 Evo diklaim bisa bertahan hingga 15 jam pemakaian dengan daya charging-nya sebesar 65W. Didukung juga dengan cooling system dual fan, pengguna diharapkan bisa lebih nyaman menggunakan laptop ini untuk pekerjaan sehari-hari. 

    Terdapat juga fitur lain yang disematkan, yaitu pada webcam Aspire Spin 5 Evo. Acer membekalinya dengan teknologi TNR Solution, dimana kamera dapat menangkap gambar meski dalam kondisi low-light sekalipun.

    Acer Spin 5 Evo dilengkapi juga dengan Killer WiFi 6E yang memberikan performa lebih baik dibanding generasi sebelumnya. WiFi 6E diklaim tiga kali lebih responsif dengan kapasitas bandwidth dan resolusi lebih tinggi untuk multitasking dan streaming video. 

    Terdapat juga dukungan teknologi Dual Thunderbolt 4 yang memiliki beragam fungsi. Thunderbolt  4 ini juga dapat digunakan untuk memperluas kinerja produktif seperti monitor eksternal, USB Hub, penyimpanan eksternal berkecepatan tinggi, dan mengisi daya perangkat lain.

    Baca juga: Review Acer Aspire Vero NatGeo, Laptop Daur Ulang yang Pas Buat Kerja

    Punya desain yang ringkas, daya tahan baterai yang panjang, dapur pacu yang cukup bisa diandalkan, serta dukungan Thunderbolt 4, membuatnya mengantongi sertifikasi Intel Evo.

    Dengan sertifikasi ini, Acer Spin 5 Evo dirancang untuk mendukung beragam tugas, mulai dari office dan pembuatan konten.

    Harga dan Ketersediaan

    Acer Spin 5 Evo (SP514-516) kini sudah resmi tersedia dan mulai dipasarkan di seluruh Indonesia. Untuk varian Intel Core i5 dibanderol dengan harga Rp18,9 juta sementara varian Intel Core i7 dipasarkan dengan harga Rp21,9 juta.

    Setiap pembelian unitnya sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Home & Student 2021.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini